view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Diah Pitaloka Pimpin Ratusan Buruh Bekasi Berunjukrasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Diah Pitaloka Pimpin Ratusan Buruh Bekasi Berunjukrasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Written By tvberita.com on Thursday 29 March 2012 | 22:07







BEKASI – (TVberita.com)- (27/03/2011)Ratusan masa buruh dari berbagai perwakilan beberapa perusahaan di kawasan industri bekasi, , melakukan aksi turun kejalan dan berkumpul di lapangan pasific Pilar Cikarang Utara, menolak kenaikan BBM.

Dalam aksinya, Masa yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Informasi serikat pekerja Seluruh Indonesia, (FKI.SPSI) Bekasi, melakukan mimbar bebas di panggung yang telah di sediakan panitia, dalam orasinya, hampir semua perwakilan buruh menolak rencana pemerintah yang akan menaikan Harga BBM 1 april mendatang.

Anggota komisi 9, DPR RI, Rieke Dyah Pitaloka, ikut serta melakukan orasi di depan masa buruh tersebut, Rieke yang biasa di panggil teh oneng tersebut, dengan lantang mendukung aksi para buruh serta mengajak semua elemen masyarakat se indonesia, untuk melakukan aksi menentang kenaikan harga BBM.

Menurut ketua Presedium FKI, Teguh may anto, kenaikan BBM yang di rencanakan oleh pemerintah, akan membuat dan menambah jumlah rakyat miskin, “ Jika BBM tetap naik, maka UMK yang baru saja kami perjuangkan, sia-sia. Kami akan melakukan aksi besar-besaran, salah satunya menutup jalan Tol kembali.” Ujar Teguh.

Sedangkan menurut rieke, aksi para buruh adalah sebuah langkah yang luar biasa, “ Ketika kekuasaan yang berkuasa pada hari ini tidak berpihak kepada rakyatnya, maka rakyat sendiri yang bergerak menentukan nasibnya akan di bawa kemana..” Ujar Rieke yang menggunakan kemeja Putih tersebut. Rieke juga menuturkan dirinya sudah di instruksikan langsung oleh ketua umumnya, untuk melakukan penolakan kenaikan BBM dan turun bersama rakyat apapun elemennya, “ saya sebagai wakil rakyat, ya bekerja untuk rakyat..” tambah rieke . ( sofyan - tvberita.com Bekasi )





BERITA SELANJUTNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment