view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Kejuaraan Tinju Piala Pangdam Siliwangi, Binaan PT. Pindo Deli, Raih 2 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu

Kejuaraan Tinju Piala Pangdam Siliwangi, Binaan PT. Pindo Deli, Raih 2 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu

Written By tvberita.com on Thursday 17 May 2012 | 22:08







KARAWANG, TVBERITA.com - Meski baru seumur jagung, tim tinju binaan CSR (Corporate Social Responsibility) Pindo Deli, Sasana Pindo Deli, berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu pada kejuaraan tinju HUT Kodam III Siliwangi ke-66 tahun 2012 di Bandung yang dilaksanakan 14-17 Mei 2012 kemarin. Pindo Deli berharap, pembinaan atlet-atlet olah raga di Karawang bisa dilakukan oleh semua perusahaan yang ada di kabupaten ini, sehingga Karawang bisa lebih maju di bidang olah raga.

Petinju yang dikirim mengikuti kejuaraan tinju HUT Kodam III Siliwangi ke-66 diantaranya Prejon Sauleka kelas 48 kilo gram yang berhasil meraih Emas, kemudian Hendy kelas 51 kilo gram meraih perunggu, Cornelius Manuhutu kelas 57 kilo gram meraih perak, Daniel Teterisa kelas 64 kilo gram meraih emas, Teguh kelas 69 kilo gram meraih perak dan Kristopel Soisa kelas 69 kilo gram meraih perak.

Dijelaskan Manajer Sasana Pindo Deli, Etin Rediana, Kamis (17/5/2012), perusahaan Pindo Deli memiliki CSR di beberapa bidang kemasyarakatan, diantaranya bidang olah raga. Perusahaan ini sengaja kembali membangiktkan atlet-atlet tinju yang sering berlatih di Sasana Cresvinlos yang berada di Perumahan Adiarsa Barat, mengingat sasana tersebut selama ini vakum, sehingga Pindo Deli hadir sebagai bapak angkat atlet-atlet tersebut. "Kita tidak bisa mengcover beberapa olah raga, tapi diharap beberapa perusahaan membina setiap olah raga yang ada di Karawang," katanya..


Diakui Etin, olah raga tinju merupakan pontensi di Karawang yang belum dikelola maksimal. Untuk itu, Pindo Deli berupaya membangkitkan kembali semangat atlet tinju untuk bisa berkiprah dan mengukir prestasi mereka di kancah nasional dan internasional. Sebagai pelatih tinju di sasana tersebut adalah Yosep dan Anis yang berusaha melatih atletnya menjadi profesional. "Kita hanya mempersiapkan mengikuti kejuaraan tinju HUT Kodam III Siliwangi hanya dalam waktu 10 hari, tetapi kita berhasil meraih dua emas dan dua perak dari tujuh atlet yang kita ikut sertakan dalam kejuaraan tersebut," ucapnya.

Diketahui, Sasana Pindo Deli ini sebelumnya adalah sasana Pemda Karawang yang lama vakum, tetapi setiap waktu sasana ini selalu dipakai untuk latihan pada setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan, perusahaan ini baru mengucurkan dana CSR-nya ke atlet tersebut sejak April 2012 lalu. Kendati begitu, tawaran kejuaraan tinju HUT Kodam III Siliwangi di Bandung kemarin menjadi bukti, bahwa Karawang memiliki potensi di cabang olah raga tinju. (asep saepudin hasan)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment