view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Rumah Sakit Bayukarta Karawang Tambah Ruangan Perawatan Kelas II A

Rumah Sakit Bayukarta Karawang Tambah Ruangan Perawatan Kelas II A

Written By tvberita.com on Monday 7 May 2012 | 12:48

KARAWANG ( TVBerita.com)- Ruang Perwatan Rumah sakit Bayukarta Karawang Jawa Barat, Diperluas dan Tambah Sarana, Ruang Lukas dibangun diatas tanah seluas 760 m2, mulai pembangunan tanggal 26 Oktober 2011 dan diresmikan penggunannya tanggal 05 Mei 2012 oleh Bupati karawang yang diwakili oleh Asda Dua Sebagai rumah sakit tipe B yang melayani masyarakat umum, askes, saat ini tempat baru berjumlah delapan kamar, dengan jumlah tempat tidur 32 Bed. Fasilitas masing masing kamar, dua kamar mandi, ber AC, 2 TV dengan masing masing sound system pertempat tidur.

Sebagai rumah sakit tipe B yang melayani masyarakat umum, askes, asuransi serta perusahaan lainnya, RS Mardi Rahayu Kudus mampu menampung rujukan dari rumah sakit lain. Untuk peningkatan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan penanganan di ruang kelas dua .

Selain itu juga ditambahkan berbagai fasilitas peralatan pendukung di ruang ICU seperti bed elektrik yang bisa diatur untuk posisi pasien yang diperlukan, monitor sentral yang dapat memantau pasien dari nurse station, bed side panel di tiap tempat tidur (untuk oksigen, lampu dan suction), infus pump, syringe pump dan ventilator (mesin bantu pernapasan).

Tidak hanya itu, didukung para dokter spesialis anestesi penuh waktu dan para perawat yang terampil dan terlatih karena mendapatkan pelatihan perawatan ICU, serta pelayanan yang berdasarkan kasih, RS Bayukarta diharapkan secara maksimal menunjang pelayanan kesehatan bagi pasien yang membutuhkan perawatan intensif.

Yuda Dwi Putra Skep Ners selaku ketua pantia pelaksana peresmian, di sela - sela peresmian gedung Lukas mengatakan, RS Bayukarta sekarang siap melayani lebih banyak pasien dari Karawang maupun luar kota yang membutuhkan penanganan di ruang Kelas II A. ”

Dengan adanya penambahan ruang baru dan tempat tidur di ruang kelas II A ini dan berbagai peralatan pendukung diharapkan semua kebutuhan masyarakat untuk perawatan dapat dilayani dengan maksimal.

”Sementara itu, untuk ruang tunggu pasien juga telah diperluas dan ditambah fasilitas AC selain televisi dan lain-lain, sehingga keluarga yang menunggu bisa lebih nyaman, (Aceng Fadilah )





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment