view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » OPRB Gelar Simulasi Tsunami Di Ciamis.

OPRB Gelar Simulasi Tsunami Di Ciamis.

Written By tvberita.com on Thursday 19 July 2012 | 17:55









CIAMIS, TVBERITA.com- OPRB (Organisasi Peduli Resiko Bencana) bekerjasama dengan ADRA Indonesia menyelenggarakan simulasi evakuasi tsunami pada Selasa 17 Juli 2012 di Pangandaran. Simulasi evakuasi yang melibatkan 1000 orang ini merupakan uji coba kesiapsiagaan masyarakat mengantisipasi tsunami yang pernah menerjang Pangandaran enam tahun silam.

Simulasi ini diawali dengan bunyi serine ditiga titik yang terhubung dengan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) dan Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan salah satu titik. Kemudian kantor Balawista akan menyebarkan informasi secara otomatis kelima pos mereka disepanjang pantai. Alat itu lantas akan mengarahkan segenap masyarakat termasuk enam Sekolah Dasar diwilayah tersebut untuk menyelamatkan diri menuju tempat pengungsian sementara.

Simulasi ini melibatkan sebagian aset dan kekuatan yang ada di Pangandaran. OPRB, Balawista bersama dengan ADRA Indonesia telah berkoordinasi dengan hampir 20 hotel strategis untuk menjadi tempat pengungsian sementara. Unsur musyawarah pimpinan kecamatan pun sepenuhnya terlibat.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi kesiapsiagaan Indonesia yang memiliki panjang pantai 128.000 KM. Separuh lebih dari pantai tersebut diketahui rawan bencana tsunami.(Irfan Pox)
Share this article :

1 comment:

  1. Astrid's Teton D-Feld-Tetra-Steel | Titanium D-Feld-Tetra-Steel | TITONIC D-Feld-Tetra-Steel | TITONIC D-Feld-Tetra-Steel | TITONIC D-Feld-Tetra-Steel
    At an ultra-hot and durable high-heat stainless 4x8 sheet metal prices near me steel core titanium hair trimmer as seen on tv with a premium used ford escape titanium finish, a chrome finish is ideal for storing best titanium flat iron heavy metals and Handle diameter: titanium nitride coating service near me 95 mm Rating: 5 · ‎1 review · ‎$52.50 · ‎In stock

    ReplyDelete