view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Honda Resmi Bangun Pabrik Kedua di Karawang

Honda Resmi Bangun Pabrik Kedua di Karawang

Written By tvberita.com on Monday 4 June 2012 | 19:42

KARAWANG - Setelah mengumumkan rencana perluasan pabrik pada Maret 2012 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM), Senin (4/6/2012), resmi merealisasikan pembangunan pabrik kedua tersebut.

Pabrik kedua dari HPM ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi mobil Honda di Indonesia. Saat ini kapasitas produksi mencapai 60 ribu unit setahun. Dengan berdirinya pabrik kedua kapasitas akan ditingkatkan menjadi 180 ribu unit per tahun.

Ground Breaking Ceremony ini dihadiri sejumlah petinggi Honda antara lain, President, Chief Executive Officer and Representative Director, Honda Motor., Ltd Takanobu Ito, President Director HPM, Tomoki Uchida, Hiroshi Kobayashi, Managing Officer, Honda Motor., Ltd, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia&Oceania) Honda Motor., Ltd dan President and CEO Asian Honda Motor., Ltd, Isao Ito, Asian Honda Director dan Kusnadi Budiman sebagai Senior Vice President HPM.

Selain itu, acara ini juga dihadiri perwakilan Pemerintah Indonesia,: Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggul Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Bupati Karawang Ade Swara.

Pabrik kedua HPM ini berada tepat di belakang pabrik pertama yang terletak di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa Barat. Pembangunan pabrik kedua ini, HPM menggelontorkan dana investasi sebesar Rp3,1 triliun.

Total luas area pabrik pertama mencapai 512.500 m2 dengan luas bangunan 97.575,79 m2. Dan pabrik kedua ini akan memiliki luas bangunan 95.000 m2. Pabrik ini diperkirakan mampu menyerap tenaga kerja baru dari 2.000 hingga 5.000 karyawan.

Menurut President, Chief Executive Officer and Representative Director, Honda Motor., Ltd, Takanobu Ito, Indonesia merupakan salah satu pasar penting di kawasan Asia, selain itu Indonesia juga memiliki potensi besar penjualan Honda.

"Indonesia merupakan pasar penting untuk Honda. Dengan pertumbuhan pasar dan kondisi yang positif untuk pertumbuhan ekonomi, negara ini memiliki potensi yang besar bagi industri otomotif." ungkapnya di Karawang, (4/6/2012).

"Pabrik baru ini dibangun untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk Honda yang terus meningkat, seiring dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Dengan beroperasinya pabrik kedua ini, kami menargetkan peningkatan penjualan hingga 210 ribu unit pada 2015," tambah President Director HPM, Tomoki Uchida.

Pabrik baru ini rencananya dipersiapkan untuk memproduksi model-model baru yang akan menyapa publik Tanah Air termasuk Honda Brio. Produksi city car yang akan dilakukan di pabrik baru ini akan didukung oleh penambahan supplier untuk kandungan komponen lokal.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment