view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Sarjana Edarkan Materai Bekas Dan Palsu Ditangkap

Sarjana Edarkan Materai Bekas Dan Palsu Ditangkap

Written By tvberita.com on Wednesday 21 March 2012 | 21:27






BEKASI ( TVberita.com)- Kedapatan mengedarkan materai bekas dan palsu di wilayah Bekasi dan Karawang, seorang sarjana beserta kedua temanya ditankap pihak kepolisian sektor Cikarang Barat, ketiga tersangka melakukan daur ulang ratusan materai bekas dengan menggunakan bahan kimia.

Ifkar Syamsul, seorang sarjana ekonomi, warga Karawang, jawa barat, beserta kedua temanya Roni frisdianto dan Edo Idrus, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian sektor Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, lantaran mengedarkan materai palsu dan daur ulang di wilayah hukum sektor Cikarang Barat dan Karawang .

Ifkar dan kedua temanya merupakan komplotan sindikat pengedar materai palsu dan daur ulang. Penangkapan ketiganya bermula saat seorang tersangka bernama Roni Frisdianto melakukan transaksi materai palsu dan daur ulang di salah satu tempat foto copy di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi, pihak kepolisian yang mencurigai adanya transaksi tersebut melakukan penggeladahan, dari tangan tersangka polisi mendapatkan barang bukti ratusan materai palsu dan daur ulang.

Berdasarkan keterangan tersangka R-F polisi mendapatkan petunjuk bahwa barang palsu yang diedarkan tersanka didapat dari rekanya bernama Ikar Syamsul , sementara Ifkar bersama Edo Idrus, bertugas sebagai pencetak materai palsu dan melakukan daur ulang materai bekas dengan menggunakan cairan kimia. polisi dapat memastikan barang yang dijual tiga tersangka palsu setelah mendapatkan hasil penelitian dari pihak kantor pos setempat .

Atas perbuatanya ketiga tersangka dijerat pasal 253 dengan ancaman hukiman empat tahun penjara. Kasus pemalsuan dan daur ulang materai ini merupakan modus baru yang dilakukan ketiga tersangka. Kasusnya kini dalam penanganan pihak kepolisian sektor Cikarang Barat, Kabupate Bekasi. ( Soni Warsoni – Tvberita.com).





BERITA SELANJUTNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment