view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Mie XP Super Pedas, Rasa Gledek Hingga Kelangit

Mie XP Super Pedas, Rasa Gledek Hingga Kelangit

Written By tvberita.com on Saturday 21 April 2012 | 09:13







Suka mie pedas? bosan dengan mie instan yang biasa-biasa saja? pernahkan anda mencoba mie Rasa Gledek alias "mie pedas Extra Pedas".Mie XF ini berlokasi di jalan Mangga Kota Karawang Jawa Barat.

Mie Xp ( ini pertama kali dibuka 2011 oleh Ratna Mudyaningsih pemilik Spek."Awalnya mendirikan Mie Xp ini karena terinpirasi suka dengan makanan pedas, seperti keripik pedes Ma’icih." tambah wanita asal Madiun ini.

Alasan lain memilih nama Mie XP ini selain nama yang unik, juga disamping itu mie XP mempunyai cirri khas tersendiri, biasanya dibuka pada pagi hari pukul 10.00 wib hingga pukul 21.00 wib. Awalnya Ratna Mudyaningsih hanya ingin membuka warung Jajanan biasa, dan juga menjual mie XP, untuk kalangan para pelajar yang biasa kursus ditempatnya, separti kalangan anak dari SD hingga SMP, SMA, namun ternyata tidak disangka, Mie XP buatannya itu, diminati Banyak semua Kalangan, seperti mahasiswa, buruh pabrik, karyawan mall hingga pegawai PNS, anak anak, orang dewasa, hingga orang tua.

Ia menjelaskan, tercetusnya mie ektra pedas ini dari kegemarannya yang suka makanan serba pedas dan banyak makanan yang di olah dengan rasa pedas.Sehingga ada ide untuk membuat olahan makanan yang sederhana dari mie namun menggunakan cabai yang tidak biasa. "Saya dan suami gemar makanan pedas. Makanya ada ide buat mie ektra pedas ," katanya. Dalam sehari, ibu Ratna Mudyaningsih bisa menghabiskan 400 porsi. Meskipun harga cabai melambung tinggi, tidak memberikan pengaruh bagi ibu Ari.

"Ini merupakan ciri khas kami” makanan serba pedas. Untuk satu porsi terkadang memakai 30-40 biji Cabe tergantung level kepedasanya," tuturnya.Untuk mie ektra pedas ini memiliki level tersendiri. Sesuai permintaan pengunjung seperti level pertama yang biasa saja, level kedua standar hot dan paling tertinggi yaitu level sepuluh level hot, pedasnya sampai ke langit.

Satu porsi Mie ektra pedas pak Ari dibandrol Rp.5rb tanpa telor. Sedangkan yang pake telor diharga Rp.7 ribu saja langsung kenyang. (Karyanto - TVberita.com).











BERITA SEBELUMNYA


Share this article :

1 comment: