view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Serangan Serangga Tomcat Gemparkan Warga Sukabumi

Serangan Serangga Tomcat Gemparkan Warga Sukabumi

Written By tvberita.com on Wednesday 21 March 2012 | 19:07

SUKABUMI (TVberita.com)- Temuan serangga Tomcat dikawasan Kota Sukabumi, Jawa Barat menggemparkan sekaligus membuat resah warga. Kini kasus penemuan serangga tomcat tengah ditangani kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dan Peternakan. Dari hasil penelitian sementara serangga tomcat yang ditemukan persis dengan yang ada di Surabaya.

Penemuan serangga Tomcat di sebuah rumah milik Lilis di kampung belakang/ kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi mengemparkan sekaligus membuat warga sekitar resah.

Awal ditemukan saat pemilik rumah tengah membersihkan ruang tamu. Saat itu lilis melihat binatang yang mirip dengan tomcat yang selama ini menggemparkan kawasan Surabaya. karena takut akhirnya si pemilik rumah memasukan ke dalam botol dan menyerahkan kepada kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kota Sukabumi, yang selama ini mengurus tentang jenis serangga.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kota Sukabumi, menyatakan hampir 90 persen jenis serangga yang ditemukan di rumah Lilis mirip dengan ciri-ciri Tomcat. Namun pihaknya akan melakukan cek ke bagian ahli serangga guna memastikan apakah jenisnya sama dengan yang ditemukan di Surabaya.

Kendati belum ada korban, namun dengan ditemukan tomcat di kota Sukabumi, kini membuat warga disekitar resah. Warga berharap pemerintah segera melakukan antisipasi guna menghadang penyebaran tomcat di kota dan Kabupaten Sukabumi. (Wilterdan –Tvberita.com).









BERITA SELANJUTNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment