view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Makom Syeh Bentong dan Makom Syeh Quro Padat Peziarah

Makom Syeh Bentong dan Makom Syeh Quro Padat Peziarah

Written By tvberita.com on Saturday 2 June 2012 | 09:29

KARAWANG-Tvberita.com – Makom Sekh Bentong dan Makom Syeh Quro Di kampung Pulou Bata RT/RW 01/02 desa Pulou Kalapa kecamatan Lemah Abang Wadas kabupaten Karawang, selalu dipadati peziarah setiap malam sabtu. membludaknya pengunjung terutama bada Isya sampai jam setengah dua malam.

Nur Jaya pengurus makom mengatakan, “Malam sabtu merupakan malam terpadat dari peziarah. Kebanyakan peziarahnya datang dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar propinsi Jawa Barat.” Ujarnya kepada Tvberita.com, sabtu 2 Juni 2012 (02.37 WIB).

Nur Jaya menjelaskan, kebanyakan pengunjung itu yang datang berziarah bukan semata-mata karena ingin ziarah, melainkan ada sebuah harapan yang ingin segera terkabul, setelah berdoa di depan makam sekh-sekh yang diziarahinya.

Para penjiarah itu umumnya dibantu oleh kuncen makom, jika melakukan ritual. seperti menggelar zikir akbar, sebelumnya pejiarah itu sudah mempersiapkan air putih dalam botol pelastik, disimpan didepan kerumunan orang-orang berdzikir. Setelah selesai baru air itu diminum.

Menurut Nur Jaya para peziarah itu juga akan diterangkan semua sejarah dan keutamaan mengamlkan ritual-ritual yang akan dilakukan. Juga tidak semena-mena kuncen menjelaskan itu, tanpa dapat surat izin atau surat perintah dari pihak Desa. ( Asep Riyadi ).
Share this article :

0 comments:

Post a Comment