view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » PAC PDI Perjuangan Kecamatan Purabaya Peringati Hari Jadi Pancasila

PAC PDI Perjuangan Kecamatan Purabaya Peringati Hari Jadi Pancasila

Written By tvberita.com on Friday 1 June 2012 | 19:45

SUKABUMI, TVBERITA.com – Dalam rangka peringati hari kelahiran pancasila, tahun 2012 ini, jajaran Pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Jum’at (1/6) pagi turt serta dalam upacara kenaikan Bendera Merah puti di lapangan sepak bola yang ada di Kecamatan Purabaya.

Kegiatan itu merupakan bukti kesetian terhadap pancasila yang merupakan ideolgi bangsa Indonesia . Tidak hanya turut serta dalam upacara peringati hari lahir Pancasila saja, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Purabaya yang di sertai oleh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi juga sempat menggelar tabligh akbar, acara siraman rohani dengan menghadirkan penceramah seorang polisi, Jujun Junaedi serta kegiatan lainnya yang berifat kemasyarakatan.

Yang menjadi inspektur upacara pada hari Jadi Kelahiran di Kecamatan Purabaya tersebut merupakan Ogih Sugriwa yaitu Kepala Desa Purabaya,Pelaksanaaan upacara tidak hanya melibatkan jajaran pengurus dan simpatisan partai PDI Perjuangan saja, Sejumlah tokoh masyarakat serta puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purabaya ikut memeriahkan upacara.

Pada saat berlangsungnya upacara dalam pidatonya Ogoh mengatakan, kita harus mengingat kembali sejarah lahirnya Pancasila, lantaran Pancasila merupakan atas pemikiran besar Soekarno selaku presiden RI pertama dan gagasan Soekarno itulah yang dijadikan sebagai ideologi bangsa

“Kita harus mengetahuinya gagsan lahirnya Pancasila tidak terlepas dari pemikiran besar Soekarno. Selain itu Bung Karno pernah membuat sebuah pledoi yang tercantum dalam buku berjudul Indonesia Menggugat. Dan itulah karya monumental Bapak Proklamator bangsa Indonesia ,'' Kata Ogih dalam pidatonya

Dikatakan Ogih, kita sebagai bagsa Indonesia sanagtlah perlu menggelorakan semangat Pancasila terutama di kalangan generasi muda. Karena nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila saat ini mulai pudar. Bahkan khawatir timbulnya terjadi perpecahan akibat, hal ini lantaran para pemimpin tidak menghargai gagasan pemikiran pendahulunya.terangnya

''Kami sangatlah khawatir karena pada saat ini sudah terjadi kepercayaan terhadap pihak pemerintah. Untuk itu Peringatan Hari Kelahiran Pancasila hendaklah harus dijadikan momentum untuk kebangkitan Bangsa Indonesia.Oleh karenanya meski kami ada dipeloksok kami tetap berupaya menghormati Pancasila dengan menggelar upacara bendera,'' papar Ogih.

Sementara itu Dadan, Wakil Kepala Sekolah MAN Purabaya, sangatlah menyambut baik atas gagasan digelarnya upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Pasalnya selama ini upacara yang sering digelar hanya upacara Peringatan Kemerdekaan RI dan hari besar nasional lainnya. Dan baru kali inilah hari kelahiran Pancasila di gelar di Kecamatan purabaya. Padahal peringatan hari kelahiran Pancasila ini sangatlah penting untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, tuturnya (DD/WTP)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment