view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Karawang, Nomor Dua Peredaran Narkotika di Jabar

Karawang, Nomor Dua Peredaran Narkotika di Jabar

Written By tvberita.com on Tuesday 10 July 2012 | 21:02

KARAWANG, TVBERITA.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) melansir, Kabupaten Karawang merupakan daerah dengan peredaran narkoba terbesar kedua di Jawa Barat setelah Kota Depok. Dari jumlah penduduk Karawang yang mencapai 2,2 juta jiwa, prevalensinya 2,2% merupakan pengguna dan pengedar barang haram tersebut.

“Sampai saat ini peredaran narkoba masih sangat tinggi. Peredaran narkotika ini, seperti fenomena gunung es. Bahkan, prevalensi yang diklaim BNN bisa lebih besar. Sebab, sebagian besar peredarannya tak diketahui. Selain itu, kami hanya terima laporan jika kasusnya sudah terungkap oleh polisi ataupun kejaksaan,” kata Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, Deddi V Letto , Selasa (10/7/2012).

Dengan demikian, lanjut dia, diprediksi peredaraan narkotika di masyarakat akan lebih besar dibanding kasus yang terungkapnya. Untuk antisipasi peredaran barang haram tersebut, pihaknya terus berupaya menyosialisasikan tentang bahaya narkotika. Terutama sasarannya yaitu pelajar dan mahasiswa. Karena, usia pelajar dan mahasiswa ini sangat rentan menjadi korban narkoba.

Selain itu, sambung dia, BNNK berupaya merangkul seluruh pihak. Mulai dari pemerintah hingga para ulama untuk turut andil mencegah peredaran barang haram tersebut. Pasalnya, pencegahan terhadap peredaran narkotika ini, tak hanya tanggung jawab aparat terkait namun seluruh elemen masyarakat.

Pada hari anti narkotika internasional (HANI), BNNK telah memusnahkan sejumlah barang bukti yang berhasil disita aparat. Barang bukti itu, antara lain 12,3 kilogram ganja, 12,2 gram Sabu-sabu, 37 butir pil Ekstasi, serta 841 butir pil psikotropika jenis Camlet. Adapun barang bukti yang dimusnakan tersebut, yakni dari hasil pengungkapan selama dua bulan terakhir.

Kedepan, pihaknya menargetkan peredaran narkotika semakin menurun dengan prevalensinya 1,5% dari total penduduk Karawang. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak untuk membantu mengatasi persoalan narkotika tersebut.[inilahjabar.com]
Share this article :

0 comments:

Post a Comment