view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Pedagang Buah Banjiri Pinggiran Jalan Di Karawang

Pedagang Buah Banjiri Pinggiran Jalan Di Karawang

Written By tvberita.com on Thursday 19 July 2012 | 18:32

KARAWANG, TVBERITA.com- Menjelang bulan suci Ramadhan sejumlah pedagang buah mulai memadati pinggir jalan sepanjang Kecamatan Majalaya menuju Pasar Telagasari, Karawang , Jawa Barat (19/07).Kesempatan kali ini dimanfaatkan para pedagang untuk meraup untung berlebih dibulan Ramadhan.

Biasanya pada bulan suci Ramadhan, para pedagang mendulang untung berlipat ganda, mengingat para warga banyak yang memburu buah-buahan segar untuk disajikan pada saat berbuka puasa ataupun santap sahur.

Para pedagangpun berlomba-lomba mencari tempat strategis untuk berjualan. Tempat yang sangat favorit untuk dijadikan tempat mereka membuka lapak dagangan adalah pinggiran jalan.

Tak ayal, keuntunganpun bisa didapatkan lebih besar mengingat pinggiran jalan raya merupakan tempat yang ramai dilalui masyarakat dan menjadi sentra pusat-pusat keramaian.Menurut salah seorang pedagang buah, Yayan (43), dirinya bisa mendapatkan untung lebih. “yang tadinya 1 hari dapat Rp. 135 ribu, kalau bulan puasa gini bisa dapat Rp.200 ribu hingga Rp. 300 ribu perhari.”jelasnya.

Komoditas buah-buahan yang paling diburu pembeli adalah buah mangga, jeruk, dan semangka. Akibat banyaknya pedagang dipinggir jalan, sejumlah pengguna jalanpun tertarik untuk singgah dan membeli buah-buahan yang mereka jual.(Ede Izzar)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment