view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Pihak Jababeka Dituding Serobot Lahan Warga.

Pihak Jababeka Dituding Serobot Lahan Warga.

Written By tvberita.com on Thursday 19 July 2012 | 18:42









BEKASI, TVBERITA.com- Tidak ingin tanah miliknya di serobot oleh pihak Jababeka ,Kamis pagi (19/7) Ecih selaku pemilik tanah langsung mematok dan memagarinya dengan bambu dan tali pembatas di kampung Bangkuang, Tegal luhur Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Tanah seluas kurang lebih 1000 meter itu merupakan satu satunya harta dari peninggalan milik almarhum Sakri yang diwariskan kepada anaknya, Ecih (32). Tanpa sepengetahuannya, pihak Jababeka telah menyerobot hak miliknya itu, bahkan tanahnya sudah di ratakan memakai alat berat. Tak tanggung tanggung, di atas tanahnya pun sudah ada tumpukan bahan matrial jenis batu kapur dan tanah merah.

Menurut keterangan Ajum selaku pihak yang di beri kuasa oleh pemilik tanah menyatakan bahwa setelah melihat adanya pengerjaan proyek jalan tol di atas tanah milik Ecih, Ajum dan kawan kawan langsung menyetop pekerjaan tersebut.

Ditambahkan Ajum, tanah milik Sanecih itu saat ini tengah dikerjakan jalur akses lintasan jalan tol oleh pihak Jababeka. Mereka mengklaim telah membeli tanah tersebut dari seseorang, namun saat di pertanyakan datanya, pihak Jababeka tidak bisa memperlihatkannya.

Akibat kejadian tersebut, pekerjaan proyek jalan tol di tunda sementara. Sementara itu Sanecih dan ibunya terbaring sakit akibat shok dengan tindakan Jababeka. Encih meminta agar pihak Jababeka membeli lahannya sesuai harga apabila memang ingin menggunakannya.

Dituturkan Ecih, tanah itu adalah satu satunya harta peninggalan dari orang tuanya. Kehidupan keluarga sanecih sangat memperihatinkan mengingat hingga saat ini mereka tinggal di rumah gubuk.(Bn/Umr/Zae/Nas/)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment