view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Tugu Proklamasi Dengklok Jadi Tempat Ngabuburit

Tugu Proklamasi Dengklok Jadi Tempat Ngabuburit

Written By tvberita.com on Sunday 22 July 2012 | 12:35

KARAWANG, TVBERITA.com - Lokasi Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, mendadak ramai dikunjungi warga. Kedatangan warga tersebut, tidak lain hanya untuk menikmati suasana sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa. Monumen yang berdiri di lahan seluas sekitar 4 Hektare tersebut jadi obyek wisata tahunan yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata lainnya.

Selain itu, Monumen Tugu Prokalamsi Rengasdengklok merupakan sebuah tempat strategis bagi warga terutama warga Rengasdengklok, karena berada di pusat keramainan Kota.

Tak hanya letaknya yang strategis, para pengunjung juga disuguhi dengan berbagai macam permainan yang telah disediakan di lokasi itu. Dengan demikian, tempat tersebut dapat dijadikan sebuah tempat yang nyaman untuk dijadikan sebagai wahana ngabuburit bagi masyarakat tua mau pun muda.

Salah seorang pengunjung, Rusmana (41) saat ditemui TVBERITA.com menuturkan, hampir setiap tahun di bulan Ramadhan ia dan keluarganya datang kelokasi Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok, hanya sekedar menunggu waktu berbuka. Selain dekat dengan rumahnya, tempat yang ia kunjungi saat ini lebih nyaman dibanding dengan tempat yang lainnya.

"Apa lagi sekarang ada pasar malam, suasana jadi semakin ramai dan cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit. Dan juga, di tempat ini banyak tersedia makanan siap saji untuk berbuka disini," ucapnya.

Senada dengan Rusmana, Teti (19) mangatakan, ngabuburit di lokasi Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurutnya, lokasi Monumen sudah banyak perubahan, bahkan saat ini dilokasi telah banyak berbagai wahan permainan dan tempat kuliner.

"Kalau sering kesini sih tidak, paling-paling seminggu cuma 2 kali. Alhamdulillah, sekarang Monumen banyak sekali perubahannya, terutama dari segi bangunannya. Apalagi, sekarang sudah ada wahana permainan dan warung makan, dua hal inilah yang akan membuat betah pengunjung sambil nunggu waktu buka," pungkasnya.(Husna Bahreisy)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment