view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Laka di Sumedang, 11 Penumpang Maju Jaya Tewas

Laka di Sumedang, 11 Penumpang Maju Jaya Tewas

Written By tvberita.com on Friday 3 February 2012 | 12:55

SUMEDANG(TVberita.com)- Kecelakaan tunggal terjadi di Sumedang. Bus PO Maju Jaya jurusan Garut-Sumedang masuk jurang di Jl. Betulan Cae Desa Sukajadi Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 16.15 WIB, Rabu (1/2/2012). Dalam peristiwa itu, 11 orang meninggal dunia. Dan 22 orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Arman Achdiat mengungkapkan, kecelakaan terjadi ketika bus melintas di Jalan Raya Malangbong (Wado), Desa Sukajadi. Bus Maju Jaya bernopol Z 7761 A itu dikemudikan Asep (37) dan menabrak truk colt diesel bernopol E 8705 YA yang dikemudikan Jasma.

"Sebelum masuk jurang, bus menabrak truk dari belakang. Setelah itu bus masuk jurang di sebelah kiri jalan. Akibat kejadian itu 11 orang meninggal dan 22 orang luka ringan dan luka berat," jelas Arman Achdiat. Arman menjelaskan, sembilan orang korban meninggal di tempat kejadian. Sedangkan dua lainnya meninggal di perjalanan saat upaya evakuasi menuju rumah sakit.

"Sisanya 22 orang menderita luka berat dan dirawat di Puskesmas Darmaraja, sebagian di RSUD Sumedang," ujar Arman.(TVberita.com )



BERITA TERKAIT :

Presiden Ucapkan Selamat Tahun Baru
1.Dugaan Sementara....
Akibat Rem Blong
Presiden Ucapkan Selamat Tahun Baru
2.Nama Korban..
Bus Maju Jaya

Share this article :

0 comments:

Post a Comment