view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Sepatu Roda Jabar Gemilang di Selandia Baru

Sepatu Roda Jabar Gemilang di Selandia Baru

Written By tvberita.com on Monday 2 April 2012 | 19:05

NEW ZEALAND - Prestasi membanggakan kembali dipancarkan atlet-atlet sepatu roda Jawa Barat yang tengah berguru di Selandia Baru, yang dipersiapkan untuk berlaga di event multi cabor Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Riau mendatang. Pesepatu roda asal Jabar, Sheilla Dewi, meraih medali emas di ajang South Island Champ lalu.

Atlet sepatu roda Jabar, Sheila turun dinomor 300 meter, dan menjadi yang tercepat dengan waktu 29,515 detik, disusul pesepatu roda tuan rumah, Samantha Michael dengan catatan waktu 29.765 detik.

Tentunya, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih kepala, Andre Sudrajat. Pasalnya, anak didiknya terus menunjukan peningkatan selama berlatih di salah satu negeri kiblat atlet sepatu roda dunia ini yaitu Selandia Baru.

“Peraihan medali Emas yang dicapai Sheila adalah sebagai bukti kesungguhan dan fokus kita selama berlatih di Selandia Baru,” ucapnya saat dihubungi HATTRICK kemarin.

Selama di Selandia Baru, tim sepatu roda Jabar yang terdiri dari tiga atlet dan satu pelatih ini, terus mengasah kemampuan mereka dalam bersepatu roda. Kata Andre, program latihan untuk melahirkan pesepatu roda yang handal telah diberikan tim Sederasi Sepatu Roda Selandia Baru. Bukan hanya itu, Mereka giat mengikuti event-event sepatu roda bertarap lokal sampai tingkat internasional.

Hal ini, merupakan upaya dari Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jabar yang didukung KONI Jabar, dalam mempersiapkan atlet andalannya yang akan berlaga di PON ke 18 di Riau nanti.

Menurut Andre, dengan hasil ini, para atletnya sudah bisa berbagi ilmu kepada rekan-rekann tim Pelatda PON Jabar sepatu roda yang berada di Indonesia.

Sehingga pada perhelatan PON nanti, sepatu roda Jabar bisa menjadi salah satu cabor yang ikut mengharumkan Jabar di laga olahraga multi event. Rencananya, di pekan ke dua bulan ini, tepatnya tanggal 14 April mereka akan kembali ke Jabar. Namun sebelumnya tim sepatu roda Jabar akan mengikuti even paling bergengsi di Selandia Baru, Oseania pada tanggal 8 April dan 12 April, Marahthon.

“Kita melakukan pemusatan latihan di Sini sudah dari bulan Januari lalu, dan sesuai jadwal kita akan pulang ke Indonesia tanggal 14 April, tapi sebelumnya, kita menginginkan medali emas lagi untuk sepatu roda jabar,” singkatnya.

Sejak tim Jabar berburu ilmu di Selandia Baru, banyak atlet-atlet sepatu roda dari provinsi lain yang sama-sama berlatih ke Selandia Baru, di antaranya Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Bahkan menurutnya, pasangan peraih 2 medali emas di Sea Games lalu, Allan Chandra dan Ajeng ikut bergabung dalam pelatihan sepatu roda ini. “Mereka datang ke New Zealand dengan menggunakan biaya sendiri, beda dengan tim Jabar, yang diundang langsung Federasi Sepatu Roda Selandia Baru. Dengan adanya mereka, secara tidak langsung sedikit menganggu program latihan kita di Sini,” pungkasnya. (Panji Qadhafi/Koran SI/auz)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment