view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Tahun 2011 Kasus Kejahatan dikarawang Meningkat Drastis

Tahun 2011 Kasus Kejahatan dikarawang Meningkat Drastis

Written By tvberita.com on Sunday 1 January 2012 | 03:25





KARAWANG ( TVberita.com ) Tahun 2011 kasus kejahatan diwilayah hokum Polres karawang jawa barat meningkat drastic dari tahun sebelumnya. Kejahatan paling menonjol adalah kasus pencurian curanmor tercatat sebanyak 908 kasus kejadian untuk roda, 48 untuk roda empat, curas sebanyak 28, curat 109 kasus, narkoba 46 kasus dan penipuan 295 kasus.

Kapolres karawang Akbp Merdisyam mengatakan, selama tahun 2011 sejumlah kasus yang ditangani oleh pihak kepolisian, semuanya belum terungkap dan pelakunya belum berhasil ditangkap. Sejumlah kasus yang ditangani rata rata mengalami peningkatan. Sedangkan untuk kasus Narkoba yang terjadi selama periode tahun 2011 berjumlah 78 kasus dibanding periode tahun 2010 sebanyak 166 kasus.

Khusus kasus curanmor marak sekali dan cenderung meningkat yang dipengaruhi oleh beberpa factor sebagai berikut, mudahnya mendapatkan kredit ranmor, kebutuhan dan keinginan masyarakat yang tidak obyektif dengan persedian sebagai penyangga ibukota diprediksi pelaku kejahatan lari di kota kota sekitarnya, masih banyaknya pelaku curanmor yang belum tertangkap, mudahnya pemasaran ranmor hasil kejahatan serta kurangnya system pengamanan oleh pemilik kendaraan.

Dalam gelar pers release kapores karawang dalam rangka evaluasi akhir kinerja polres karawang tahun 2011 berharap pada tahun 2012 kabupaten karawang angka kejahatan bisa ditekan karawang lebih aman kondusif dan masyarakat tidak resah. ( Ajum Sasmita )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment