view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Polisi Tasikmalaya Razia Geng Motor Kesekolah

Polisi Tasikmalaya Razia Geng Motor Kesekolah

Written By tvberita.com on Wednesday 8 February 2012 | 17:45

TASIKMALAYA (TVberita>com)- Guna mengantisipasi masuknya geng motor ke lingkungan sekolah jajaran polsekta Tamansari Tasikmalaya Jawa barat, rabu (8/2) melakukan razia ke sekolah. Dalam razia ini polisi berhasil mengamankan puluhan motor yang tidak ada plat nomor dan surat-suratnya, serta motor yang berkenalpot bising.

Maraknya geng motor yang melakukan tindakan kriminal di sejumlah derah termasuk wilayah kota tasikmalaya, membuat jajaran kepolisian lebih sigap dan melakukan tindakan preventif. Seperti yang dilakukan jajaran polsekta tamansari, yang langsung melakukan razia ke sekolah smkn 3 Tasikmalaya, dan kerjasama dengan pihak sekolah.

Razia dilakukan saat para siswa akan pulang sekolah, dan polisi langsung melakukan pemeriksaan kendaraan motor yang digunakan para siswa. Sejumlah polisi melakukan pemeriksaan dan menandai motor siswa yang tidak dilengkapai plat nomor motor dan menggunakan kenalpot bising, serta selanjutnya motor tersebut dilakukan pendataan.
Meski polisi tidak berhasil menemukan adanya anggota motor di lingkungan sekolah ini, namun polisi berhasil mengamankan puluhan motor yang tidak menggunakan plat nomor motor, tidak ada surat-suranya, dan menggunakan kenalpot bising.

Polisi akhirnya mengamankan motor-motor yang melanggar undang-undang lalu-lintas, dan motor tersebut di police line.Polisi menyuruh para siswa yang motornya berkenalpot bising pulang ke rumahnya untuk membawa kenalpot yang standar, dan mengganti kenalpotnya terlebih dahulu baru diperbolehkan pulang.

Sementara bagi yang tidak ada surat dan plat nomornya, polisi juga menyuruh siswa untuk pulang kerumahnya untuk mengambilnya terlebih dahulu, baru diperbolehkan pulang.

Bukan hanya itu, polisi juga memeriksa satu persatu para siswa yang akan pulang sekolah, yang menggunakan kendaraan motor, apakah mereka anggota geng motor atau bukan, termasuk memeriksa narkoba dan senjata tajam. Sementara itu berdasarkan data pihak sekolah, disekolah smkn 3 ini ada sekitar 1.174 siswa, dan yang menggunakan motor sekitar 300 siswa.

selain sebagai pembelajaran bagia para siswa untuk tertib berlalu-lintas, razia ini juga rencananya akan rutin dilakukan ke sekolah-sekolah, agar para siswa tidak masuk dan terlibat dengan geng motor. (TVberita.com).
Share this article :

0 comments:

Post a Comment