view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Banjir Dan Longsor Di Cimentang Sukabumbi Meluas, Belum Ada Bantuan ?

Banjir Dan Longsor Di Cimentang Sukabumbi Meluas, Belum Ada Bantuan ?

Written By tvberita.com on Monday 19 March 2012 | 15:04

SUKABUMI ( TVberita.com)- Bencana longsor dan banjir lumpur akibat patahan gunung Sapu di Cimenteng, Curugkembar, Sukabumi, Jawa barat, kini makin meluas. longsoran dan tekanan tanah membuat tanah amblas makin luas. Akibatnya puluhan rumah mengalami retak dan ambruk, ratusan rumah lainnya mengalami rusak ringan, sayangnya, hingga kini belum ada bantuan pemerintah.

Bencana longsor dan banjir lumpur di kawasan Desa Cimenteng, Kecamatan Curug Kembar, Sukabumi, Jawa Barat yang terjadi sejak tiga hari lalu kini terus menerus makin meluas. Longsor akibat gunung Sapu ini tidak hanya membuat 12 hektar sawah siap panen rusak tetapi membuat setiap hari rumah ambruk dan retak-retak.

Dilokasi lain hampir 200 rumah panggung anjlok dan kini dalam kondisi mengkhwatirkan. Banjir lumpur akibat tiga situ diatas gunung jebol membuat sungai Cimenteng meluap digenangi lumpur hitam. Akibatnya, air sungai yang biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tercemar dan tidak bisa digunakan.

Hingga saat ini belum ada bantuan pemerintah guna menanggulangi kebutuhan air bersih. Bahkan kini setiap malam atau turun hujan suasana mencekam dan warga ketakutan. Warga berharap pemerintah segera membuat posko bantuan terutama tenda darurat guna mengantisipasi adanya longsoran susulan.

Longsor yang terjadi di dikawasan gunung sapu ini merupakan peristiwa terbesar sejak tahun 1971. Kali ini longsoran sepanjang 11 hektar dan menimbun 12 hektar sawah membuat banjir lumpur lantaran tiga situ diatas gunung terbelah.(TVberita.com).





BERITA SELANJUTNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment