view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Ketua Ormas Ditahan, Puluhan Ormas Kepung Kejaksaaan Negri Bekasi

Ketua Ormas Ditahan, Puluhan Ormas Kepung Kejaksaaan Negri Bekasi

Written By tvberita.com on Wednesday 18 April 2012 | 22:40

BEKASI ( TVberita.com)- Tak terima ketua organisasi masa di tahan pihak kejaksaan, puluhan anggota salah salah satu organisasi masa di Bekasi mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi. Situasi sempat memanas saat para anggota ormas meminta pihak kejaksaan membebaskan pimpinan mereka.

Susana .memanas nampak didepan Kantor Kejaksaan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi. Saat sebuah mobil tahanan yang mengangkut para tahanan hendak keluar dari kantor Kejaksaan Negeri Cikarang, Bekasi. Puluhan anggota salah satu ormas di Bekasi meminta ketua ormas yang ditahan segera dibebaskan. Aksi tersebut kontan membuat suana di Kkantor Kejaksaan Negeri Cikarang memanas. Sejumlah petugas kepolisian pun, yang bertujuan untuk meredam, puluhan warga agar tidak bertindak anarkis.

Dihadapan puluhan warga, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang, Hermanto, dan Kapolresta Kabupaten Bekasi, Kombes Wahyu Hadiningrat, berjanji untuk melakukan mediasi dengan menangguhkan penahanan terhadap ketua ormas, yang tersangkut kasus penipuan tersebut.

Lantaran aksi sejumlah anggota ormas pihak Kejaksaan Kegeri Kikarang meminta pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan, terkait kedatangan puluhah warga, untuk meminta pembebasan ketua ormas yang tersangkut masalah, dan semua kasusnya telah diserahkan kepada Kejaksaan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu pihak kejaksaan negeri Cikarang mengaku tindakan yang dilakukan sudah Prosedural. meski demikian, lantaran korban dan tersangka telah melakukan negosiasi, termasuk perdamaian, rencana pihak kejaksaan akan melakukan penangguhan tahanan/ kasus yang dilakukan pelaku adalah penipuan. dan alasan penahan dilakukan sudah lebih duhulu sebelum adanya negosiasi.

Kepala Kejari Cikarang, Kabupaten Bekasi, juga menyampaikan, bahwa penangguhan tahanan yang akan dilakukan nanti, tidak ada kaitannya dengan tekanan puluhan warga yang mendatangi kantornya, ini dilakukan kerena adanya kesepakatan antara kedua belah pihak. ( Asep Astrajingga-TVberita.com )





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment