view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Lomba Desa Picu Semangat Pembangunan Di Pedesaan

Lomba Desa Picu Semangat Pembangunan Di Pedesaan

Written By tvberita.com on Wednesday 18 April 2012 | 22:33

BEKASI ( TVberita.com)- Demi meningkatkan kinerja pembangunan desa di wilayah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan lomba desa yang diikuti 26 desa terpilih di Kabupaten Bekasi, sejumlah kepala desa menilai lomba desa mampu memacu semangat pembangunan di desa mereka.

Sejumlah petugas dari tim penilai kegiatan evaluasi kinerja pemangunan masyarakat desa yang merupakan tim penilai lomba desa yang diadakan oleh pemerintah kabupaten bekasi, rabu siang mendatangi kantor balai desa ganda mekar, kecamatan cikarang barat.

Para tim penilai yang merupakan petugas dari direktorat jendral pemberdayaanmasyarakat ini melakukan penijauan ke desa tersebut guna melakukan penilaian atas pembangunan dari berbagai aspek yang bersifat kepentingan publik atau masyarakat.

Beberapa keberhasilan pembangunan yang dinilai meliputi delapan unsur diantaranya, pendidikan, kesehatan, kelembagaan, keamanan, ketertiban , Pemerintahan , Ekonomi dan PKK. Penilaian tersebut berdasarkan permendagri no 13 tahun 2007.

Lomba desa tahun 2012 diikuti oleh 23 desa dari 3 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Sementara itu kepal desa ganda mekar darta mulyana mengaku optimis desanya akan mendapatkan nilai terbaik lantaran pencapaian pemangunan sejak tahun 2010 hingga 2012 mengalami peningkatan kemajuan sebesar 85 persen terutama bidang infrastruktur . ( Asep Astrajingga – Tvberita.com ).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment