view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Murid SD Kurang Kelas, Pemda Sibuk Buat Stadion

Murid SD Kurang Kelas, Pemda Sibuk Buat Stadion

Written By tvberita.com on Tuesday 10 April 2012 | 17:53

BEKASI ( TVberita.com)- Bersekolah di kota penyangga ibu kota rupanya tidak menjamin akan mendapatkan fasilitas belajar yang memadai. seperti di kota bekasi, puluhan murid kelas enam sekolah dasar terpaksa menumpang di ruang kelas sekolah lain lantaran di sekolahnya hanya ada dua ruang kelas untuk belajar, ironisnya saat ratusan murid sekolah dasar kekurangan ruang kelas pemerintah kota bekasi malah menganggarkan dana untuk pembangunan gedung pemerintah dan stadion senilai lebih dari lima ratus milyar rupiah.

Beginilah suasana belajar murid kelas enam Sekolah Dasar Negeri Duren Jaya X Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, empat puluh murid sekolah dasar ini terpaksa belajar di ruang kelas yang di sewa oleh pihak sekolah lantaran di sekolahnya hanya ada dua ruang kelas yang kini di pakai oleh murid kelas 1 dan dua, sementara utuk murid kelas 4 dan 5 masuk sore untuk melakukan aktifitas belajar.

Selain kurangnya ruang kelas, para murid mengeluhkan tidak tersedianya WC Umum di sekolah ini . Para murid mengaku terpaksa harus ke luar sekolah atau menumpang di rumah penjaga sekolah untuk membuang hajat .

Sementara itu pihak sekolah mengaku telah berulang kali mengajukan permohonan pembangunan geudng sekolah namun hingga kini sekolah yang dibangun sejak tahun 1976 tersebut belum juga dibangun. Kini para murid dan pihak sekolah sangat berharap pemerintah kota bekasi segera membangun ruang kelas dan fasilitas lainya agar prosesi belajar ratusan tunas bangsa ini dapat berjalan dengan baik .

Ironinya saat ratusan murid sekolah dasar negero duren jaya sepuluh kekurangan ruang belajar, pemerintah kota bekasi malah mengalokasikan anggaran senilai 112 milyar untuk pembangunan gedung pemerintah kota bekasi padahal geudng yang sudah ada masih layak pakai, selai itu pemerintah kota bekasi juga mengalokasikan dana apbd sebesar 450 milyar untuk pembangunan stadion. Jika Pemerintah Kota Bekasi tidak mengutamakan kepentingan di dunia pendidikan, apakah mungkin visi kota bekasi yang cerdas dan ihsan akan tersealisasi di masyarakat . ( Asep Astrajingga – Tvberita.com ).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment