view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Ratusan Hektar Sawah terendam Banjir, Terpaksa Dipanen Dini

Ratusan Hektar Sawah terendam Banjir, Terpaksa Dipanen Dini

Written By tvberita.com on Tuesday 10 April 2012 | 19:28

CIAMIS ( TVberita.com)- Kawatir padinya membusuk akibat terendam banjir, ratusan hektar tanaman padi, di Ciamis, Jawa Barat. terpaksa dipanen lebih awal, bahkan untuk memanen padi tersebut/ petani harus menggunakan sebuah ban dan perahu kecil, karena kedalaman air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Sebanyak 200 hektar tanaman padi, di kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini, terpaksa harus dipanen lebih awal, pasalnya banyak padi yang sudah mulai membusuk/ setelah terendam banjir setinggi 1 meter, banjir ini akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Ciamis Selatan, dalam empat hari terakhir ini.

Bahkan untuk memanen tanaman padi yang berada di tengah-tengah genangan air itu, para petani terpaksa harus menggunakan sebuah ban berukuran besar, kemudian dengan cara diangkut, tanaman padi tersebut terlebih dahulu harus dikeringkan, dari ratusan hektar tanaman padi ini, petani hanya bisa menyelamatkan tanaman padinya, 10 hektar saja, sedangkan sisanya rusak dan membusuk akibat terendam air banjir.

Sementara itu, akibat terendamnya ratusan hektar tanaman padi ini, puluhan petani kini merugi hingga puluhan juta rupiah, karena tidak semua tanaman padinya bisa dipanen, bahkan dipastikan para petani ini/ akan libur bercocok tanam/ hingga banjir tersebut surut. (Irfanspok –Tvberita.com).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment