view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Lulusan SMK di Karawang Mulai Direkrut Perusahaan

Lulusan SMK di Karawang Mulai Direkrut Perusahaan

Written By tvberita.com on Monday 21 May 2012 | 11:20


KARAWANG, TVBERITA.com - BKK (Balai Kerja Khusus) SMK Ristek kembali mengadakan test calon tenaga kerja siswa sekolah ini termasuk beberapa sekolah se-Kabupaten Karawang juga sebagian siswa dari Kabupaten Subang dan Indramayu, Sabtu (19/5/2012) siang. Rekrutmen tenaga kerja oleh salah satu perusahaan di Karawang ini diikuti 60 siswa lulusan tahun ini.

Test yang diikuti peserta ini diantaranya test tulis matematika dasar dan psikotes termasuk test fisik, bagi siswa yang lulus test tulis tersebut melanjutkan test berikutnya yaitu test kesehatan atau medical cek-up di klinik yang sudah ditentukan oleh perusahaan, sementara interview dilakukan di perusahaan setelah siswa dinyatakan lulus semua test tersebut.

BKK dan Hubungan Industri SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia, Surahman Praja menjelaskan, pihak sekolah sudah menjalin hubungan baik dengan sejumlah perusahaan di Karawang dan Cikarang, Kabupaten Bekasi, hingga kini banyak siswanya yang magang dan telah bekerja di perusahaan besar, mayoritas lulusan Ristek jadi tenaga kerja di Cikarang. "Sebanyak 85 persen lulusan kita terserap bekerja di industri, sisanya wira usaha dan melanjutkan kuliah," ucapnya.

Sementara itu, HRD perusahaan yang melaksanakan rekrutmen tenaga kerja baru di SMK Ristek, Eka Sunarsa mengatakan, setiap tahun perusahaannya membuka lowongan bagi tenaga kerja baru, mengingat selama ini perusahaannya memberlakukan sistem kontrak kerja setahun bagi semua karyawannya. "Kita akan menerima siswa yang memiliki niai baik, karena kita mencari calon tenaga kerja yang betul-betul kompeten, kita membuka sebanyak-banyaknya calon tenaga kerja," ucapnya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment