view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » 40 Pengurus Koperasi Dikabupaten Sukabumi di Beri Pemahaman Kewirausahaan

40 Pengurus Koperasi Dikabupaten Sukabumi di Beri Pemahaman Kewirausahaan

Written By tvberita.com on Thursday 21 June 2012 | 09:29

SUKABUMI, TVBERITA.com - 40 dari 200 Koperasi yang ada di Kabupaten Sukabumi Rabu (20/6) , mengikuti bimbingan teknis kewira usahaan di Gedung Pusdiklat jalan Raya Palabuhanratu Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Puluhan anggota keperasi yang mengikuti Bimbel tersebut, merupakan dari masing-masing koperasi yang tersebar di Kabupaten Sukabumi yang hingga kini masih aktif.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Diskoperindagsar) Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan, dari data pada awal tahun 2012 jumlah koperasi yang telah mengembalikan registrasi sebanyak 200 koperasi, jumlah koperasi tersebut dinyatakan masih aktif dalam kegiatannya, Terang Asep jafar kepada wartawan sesuai membukan bimbingan teknik.

Dikatakan Asep, dari jumlah ratusan koperasi yang hingga kini masih aktif tersebut, sedikitnya 40 pengurus koperasi yang ada di Kabupaten Sukabumi mengikuti bimbingan teknik ke wirausahaanm hal ini tujuannya, untuk meningkatkan keterampilan sikap dan wawasan, serta meningkatkan jaringan usaha koperasi.tuturnya Selain meningkatkan jaringan usaha lanjut asep, agar para pengurus koperasi ini dapat lebih meningkatkan pemahaman tentang wawasan perkoperasian serta meningkatkan kinerja koperasi sesuai pasal 16 UU No. 25 1992, paparnya.

Sementara menurut Kepala Bidang Koperasi pada Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Muharam Yasin mengungkapkan, dari 40 koperasi yang saat ini mengikuti bimbingan teknik ke wirausahaan selama Dua hari, kesemuanya diberikan pemahaman bagaimana caranya meningkatkan kinerja perkoperasian yang mereka kelola, agar bisa mensejahterakan para anggotanya, jelasnya

Adapun para pengurus koperasi yang mengikuti Bimtek ini merupakan dari berbagai jenis koperasi yang mereka kelola seperti koperasi home industri, simpan pinjam, Toserba dan lain-lain” Tujuan utama memberikan bimbingan teknik ke wirausahaan terhadap puluhan koperasi ini tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan” Tandas Muharap kepada wartawan kemarin (DD/WP)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment