view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » BNNK Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

BNNK Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Written By tvberita.com on Tuesday 10 July 2012 | 13:36


KARAWANG,TVBERITA.com- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang(BNNK) yang bekerja sama dengan Kepolisian Resort Karawang, Kejaksaan Negeri Karawang, dan Gerakan Anti Narkoba(Granat), menggelar acara sosialisasi anti narkoba kepada masyarakat Karawang, khususnya kepada anak-anak remaja serta anak sekolah dari tingkat SMP hingga SMA. 

Hal ini dilakukan guna mencegah penyalah gunaan narkotika dan peredarannya dikalangan pelajar. acara tersebut ditandai secara simbolik dengan membakar beberapa obat-obat terlarang di Lapang Karangpawitan Karawang.

Bupati Karawang, H. Ade Swara yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan hidup sehat tanpa narkoba akan meningkatkan kualitas kehidupan seluruh elemen masyarakat. Dirinya pun mengingatkan akan dampak bahaya penyalahgunaan narkoba.“Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang kita selenggarakan ini untuk menunjukan keprihatinan kita, kepedulian kita, dan rasa tekad kita untuk memberantas kejahatan yang menghancurkan bangsa kita. Permasalahan narkotika ini menjadi permasalahan seluruh bangsa, permasalahan global. Dampaknya dapat kita lihat bersama di berbagai media. Hampir setiap hari kita mendengar adanya penyalahgunaan narkotika, baik di kabupaten karawang maupun di daerah lain. Yang kita lihat dan kita dengar adalah bagian kecil saja, pemberantasan yang sesungguhnya jauh lebih besar lagi.” Ujar Ade Swara. 

Tak lupa, dirinya juga menghimbau, Penanggulangan ini perlu dilakukan secara konferehensif dan menyeluruh. Utamanya dengan memerangi peredaran narkoba dan penyalahgunaan obat-obat terlarang tersebut.

sementara itu, dikesempatan yang sama hal senada pun diungkapkan Ketua BNNK dr. V. Deddy Letto. Menurutnya, kejahatan narkoba dapat diatasi dengan langkah yang sistematis, terorganisasi, terpadu, serta memerlukan komitment dari semua pihak. Hal ini dikarenakan, pemberantasan narkoba tidak hanya dapat diberantas dengan pendekatan refresif, atau proses hukum saja. Tetapi juga harus diberantas dengan pencegahan agar peminat dan pengedar tidak lagi beraksi. 

Dengan berkurangnya peminat dan pembeli maka akan berkurang pula kejahatan penyalahgunaan zat adiktif terlarang itu.“Ada satu hal yang sangat penting khusunya dalam memberantas jejaring peredaran narkoba ini, Langkah itu adalah melalui pendidikan, seluruh system pendidikan kita harus ikut serta aktif menjelaskan akan bahaya narkoba kepada anak didiknya. Sosialisasi kepada masyarakat luas, juga penting dilakukan melalui berbagai media. Mari kita bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba di tanah air kita ini, khususnya di kabupaten karawang dengan setuntas-tuntasnya.” Ucap dr V. Deddy Letto.

Deddy juga menghimbau kapada semua pihak agar benar-benar serius menanggulangi penyalahgunaan narkotika tersebut.” Mulai dari tingkat keluarga, RT, RW, Desa bahkan sampai tataran paling tinggi. Karena kita tidak bisa bekerja sendirian.”pungkas Deddy.(Asep Riyadi)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment