view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Disdik Ciamis Gelar Ujian Paket C

Disdik Ciamis Gelar Ujian Paket C

Written By tvberita.com on Tuesday 10 July 2012 | 18:12








CIAMIS,TVBERITA.com- Sebanyak 1.600 orang lebih di Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengikuti ujian kejar paket c sebagai bentuk kesadaran masyakat akan wajib belajar 12 taun. Bahkan dalam ujian ini, terdapat peserta yang usianya sudah mencapai 59 tahun.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.Beginilah situasi saat para peserta kejar paket c, sesaat setelah ujian dimulai, tampak para peserta sedang mengisi lembar jawaban yang dibagikan oleh pihak pengawas. Kendati menggunakan baju bebas, namun tampak serius untuk mengisi lembar jawaban yang sudah disediakan.

Ujian kejar paket c ini, dibagi di dua wilayah, yakni wilayah utara dan selatan. Untuk peserta yang berada di wilayah utara, ujian dilaksanakan digedung SMA Negeri 1 Baregbeg. Sedangkan untuk wilayah selatan, bertempat di SMP Negeri Pangandaran. bahkan angka kesadaran masyarakat akan pentingnya belajar pun kini setiap tahunnya disinyalir terus mengalami peningkatan. 

Sementara itu, menurut Drs. Akasah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamismenyatakan bahwa nantinya para peserta ujian kejar paket c ini akan mendapatkan ijazah yang setara dengan sekolah menangah umum lainnya dan mereka bisa melanjutkan lagi kejenjang yang lebih tinggi. Untuk peserta ujian paket c kali ini, didominasi oleh para buruh tani yang tersebar diwilayah utara dan selatan Kabupaten Ciamis.(Indra Prasasti/Pepi Irwan)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment