view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Ribuan Buruh Bekasi Tuntut Dihapus Outsourcing

Ribuan Buruh Bekasi Tuntut Dihapus Outsourcing

Written By tvberita.com on Thursday 12 July 2012 | 21:43


BEKASI, TVBERITA.com - Ribuan buruh dari berbagai federasi di bekasi jawa barat kamis pagi bertolak ke Jakarta untuk menggelar aksi demo.  Sementara ratusan buruh lainya menduduki  sejumlah perusahaan yang masih memberlakukan sistem kerja outsourching, para buruh melakukan negosiasi dengan pihak perusahaan.

Dengan mengendarai ribuan sepeda motor dan pulhan mobil bus ratusan buruh dari berbagai federasi,  kamis pagi bertolak ke Jakarta guna menggelar aksi demo di Istana Negara,  gedung D-P-R serta departemen tenaga kerja.  Para buruh menuntut penghapisan sistem kerja outsourching.  Sejumlah ruas jalan yang dilalui para buruh sempat mengalami kemacetan.

Sementara itu ratusan buruh lainya menduduki sejumlah perusahaan di Bekasi yang masih memberlakukan sistem kerja outourching.  para buruh memblokir pintu gerbang perusahaan dengan kedaraan roda dua dan duduk-duduk di depan gerbang perusahaan sehingga mengganggu aktifitas produksi.

Para buruh berjanji akan terus menduduki perusahaan hingga tuntutanya dipenuhi,  akibat aksi buruh sedikitnya 30 perusahaan di kawasan industri MM-2100,  Cibitung,  Kabupaten Bekasi , menghentikan produksi,  ribuan  buruh dengan serentak mengganti hari libur mereka pada hari ini .

Sementara itu sejumlah personil kepolisian masih disiagakan di beberapa titik rawan seperti depan pintu tol dan di sejumlah kawasan Industri guna mengantisipasi tindakan anarkis yang dilakukan oknum buruh.  Sejumlah kendaraan anti huru hara disiagakan di depan kawasan industri dan pintu tol Cibitung,  Kabupaten Bekasi.( Soni Warsoni )

Share this article :

0 comments:

Post a Comment