view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Wakil Menteri Pertanian Hadiri Gelar Teknologi IPB di Karawang.

Wakil Menteri Pertanian Hadiri Gelar Teknologi IPB di Karawang.

Written By tvberita.com on Monday 16 July 2012 | 21:01

KARAWANG, TVBERITA.com- Institut Pertanian Bogor menggelar acara publikasi teknologi dan diseminasi hasil penelitian I-M HERE B.2c yang dilanjutkan dengan panen raya di kawasan dekat Perum Puri Asih Kecamatan Karawang Timur, Karawang. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia beserta Rektor IPB dan Bupati Karawang.

Dalam kegiatan gelar teknologi dan diseminasi hasil penelitian IPB itu, dikemukakan terkait dengan varietas padi terbaru yang diberi nama I-MHERE B.2c kepada petani Karawang. Dalam sambutannya, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan mengatakan bahwa kendala yang dihadapi saat ini dalam bidang pertanian yaitu ketersedian lahan garapan yang kian menyusut serta persoalan produktifitas pertanian yang belum mencukupi.

”Oleh karena itu, gelar teknologi dan penelitian ini adalah salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan ketersedian bahan pangan. Karena kita sadar, hingga saat ini belum ditemukan satupun jenis padi yang sempurna dan paripurna.”ujarnya dihadapan hadirin.

Dijelaskannya, saat ini Karawang menduduki peringkat kedua sentra produksi padi terbesar se Indonesia setelah Indramayu, Jawa Barat.” Karawang ini menempati urutan kedua setelah Indramayu, oleh karena itu, Karawang memiliki peran sangat strategis dalam ketahanan pangan nasional. Bayangkan, saat ini kita baru bisa memproduksi tak kurang dari 38 juta ton beras untuk 250 juta rakyat Indonesia. Padahal kebutuhannya masih sangat banyak. Setidaknya kita butuh 4 juta ton lagi untuk mencukupi kebutuhan pangan kita.”tambahnya. Kendati demikian, Wamen pun optimis target kebutuhan bahan pangan nasional akan tercukupi .(Fahmi Rukmana)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment