view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Pasar Semi Modern Cicurug Diresmikan

Pasar Semi Modern Cicurug Diresmikan

Written By tvberita.com on Monday 16 July 2012 | 18:54

SUKABUMI, TVBERITA.com – Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya di damping Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi beserta segenap unsur Muspida Senin (16/7) pagi meresmikan pasar semi modern Cicurug di wilayah Kecamatan Cicurug Sukabumi Jawa Barat.

Menurut Sukmawijaya, dengan dibangunnya pasar semi modern ini diharapkan dapat memberi kenyamanan terhadap para pedagang serta para pembeli dalam bertransaksi. Kemudian dengan adanya pasar semi modern itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun diharapkan dapat meningkat.

“Dengan diresmikannya pasar semi modern ini kami berharap dapat memberikan kenyamanan terhadap para pelaku padagang maupun pembeli . selain itu pihak pemerintahpun diuntungkan terutama dalam segi Pendapatan Asli Daerah “Kata Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya kepada wartawan seusai meresmikan pasar semi modern Cicurug.

Dikatakan Sukmawijaya, potensi keutungan yang bisa dapat dari pasar semi modern ini bisa mencapai Rp. 2 Miliar selama dua tahun. Keuntungan tersebut merupakan bagi hasil serta retribusi dari pasar semi modern. Dilanjutkan dirinya, padahal sebelum pasar semi modern ini dibangun dan masih menjadi pasar tradisional, pendapatan yang bisa diraup hanya berkisar Rp. 400 jutaan.

Keuntungan lainnya lanjut Sukma, Pasar semi modern ini nantinya akan dilimpahkan kepada pihak Pemerintah daerah setelah jangka waktu 5 tahun. Untuk itu pihaknya berharap agar para pedagang tidak liar dan berjualan di sembarang tempat.

Sementara menurut Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Diskoperindagsar) Kabupaten Sukabumi Asep Jafar, pembangunan pasar semi modern di Cicurug ini memiliki1400 kios. Dari jumlah kios yang telah dibangun tersebut semua pedagang telah terakomodir. Bahkan ada sisa lebih 100 kios yang nantinya akan di peruntukan untuk para pedagang baru.

Secara kumulatif, tambah Asep Jafar, pembangunan pasar semi modern ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 300 Miliar, tentunya anggaran tersebut tidak hanya untuk pembangunan pasar semi moder Cicurug saja, akan tetapi di Pasar Cibadak, Pasar Palabuhanratu, Pasar Cisaat dan Pasar Sukaraja. Rencananya dalam waktu dekat ini setelah peresmian pasar semi modern Cicurug akan dilaksanakan kembali peresmian pasar semi modern Cisaat yang berada di wilayah Kecamatan Cisaat.

“Harapannya dengan adanya pasar-pasar semi modern saat ini dapat menertibkan pedagang liar dan kaki lima yang ada di seputar pasar. Jadi pasar juga menjadi enak dilihat dan tidak kumuh.” papar Asep.(DD/W)
Share this article :

1 comment:

  1. satu lagi PR pa sukma ,,, jalan lingkar cidahu rusak total

    ReplyDelete