view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Bentrok Polisi Di Serang Warga

Bentrok Polisi Di Serang Warga

Written By tvberita.com on Tuesday 31 January 2012 | 13:31





KARAWANG ( TVberita.com ) - Mengantisipasi banyaknya unjuk rasa buruh yang berlangsung kacau, jajaran kepolisian resor karawang di bantu brimob polda jabar menggelar simulasi penanganan unjuk rasa yang di gelar di lapangan karangpawitan karawang jawa barat.
Bentrokan antara petugas kepolisian dan buruh ini pecah di lapangan karang pawitan kabupaten karawang jawa barat, saat para buruh dari gabungan buruh se kabupaten karawang ini tidak puas dengan hasil keputusan dari pemerintah daerah yang menetapkan upah minimum kabupaten yang tidak sesuai dengan keinginan para buruh.

Dalam bentrokan tersebut, buruh berhasil memukul mundur petugas, dan kemudian di lanjutkan dengan membakar sejumlah ban bekas yang sudah mereka siapkan. untuk menguasai keadaan, petugas kepolisian kemudian mengerahkan watercanon untuk membubarkan massa yang semakin beringas dan di susul kemudian pasukan huru-hara. Sejumlah buruh yang di duga provokator berhasil di amankan petugas hingga keadaan pun kembali kondusif.

Bentrokan tersebut merupakan simulasi yang di gelar polres karawang dalam rangka penanganan aksi unjuk rasa buruh yang berlangsung chaos di kabupaten karawang, yang merupakan salah satu daerah industri yang banyak di tempati buruh. Menurut kapolres karawang akbp merdisyam, simulasi ini juga merupakan penyegaran terhadap kemampuan anggota untuk menangani aksi unjuk rasa berdasarkan tingkat eskalasinya dan sesuai dengan protap yang ada. ( TVberita.com )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment