view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi Memanas Bagi Bagi Amplop

Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi Memanas Bagi Bagi Amplop

Written By tvberita.com on Tuesday 21 February 2012 | 20:03

BEKASI –(TVberita.com)- Jelang Pelaksanaan Pilkada KabBekasi yang hanya tinggal beberapa hari membuat suasana politik di wilayah kabupaten Bekasi semakin memanas. Walaupun Pilkada baru akan digelar pada 11 Maret 2012, namun ke tiga Tim sukses dari masing-masing pasangan sudah mulai pasang aksi dan gerakan.

Ke Tiga Pasangan calon bupati tersebut, kini mulai mencari simpati dan tebar pesona rakyat dengan membagi-baikan amplop, Sembako, dan berbagai macam cara lainnya.

Salah satu tokoh pemuda desa Karang Asih, Bhulle Rhamdani, mengatakan senin (20/2) di Kp Cabang Stadion Mini Cikarang Utara , yang di hadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat dan Bupati Bekasi, Acara yang bertemakan pentas seni bekasi tersebut yang di gelar malam hari. juga di hadiri hampir semua kepala Desa sekabupaten bekasi.

Namun ada juga acara selingan yaitu pemberian paket sembako. Serta pemberian amplop yang isinya bervariasi, mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu. Pemberi yang menggunakan baju tim sukses salah satu kandidat mengarahkan kepada penerima sembako agar pada 11 Maret jangan lupa mencobloskan didat bernomor 2.

Andaikan pemberian uang dan sembako tersebut di berikan kepada warga yang kurang mampu, mungkin akan tepat sasaran, tetapi yang mampupun ikut berebutan menerimanya. Namun demikian, karena pemberi juga mengarahkan agar penerima memilih kandidat tertentu jelas merupakan pelanggaran.

"Panwas Cuma ikut jadi penonton, aneh juga saya lihat kinerja Panwaslu itu. Seharusnya ada tindakan langsung dari panwas kecamatan maupun panwas Kabupaten." Ujar Bhulle.

Udi Kurnia, ketua Divisi Umum Panwas Kabu-paten Bekasi, mengatakan kalau pemberian paket sembako ada ajakan untuk mencoblos salah satu kandidat itu sudah merupakan pelanggaran. "Kami juga menerima laporan adanya pemberian sembako dari salah satu kandidat dan setelah kami telusuri sudah tidak ada kegiatan."

Karena itu ia mengimbau kepada masyarakat bila ada kejadian semacam itu mohon segera membuat laporan kePanwas, apalagi ada bukti-bukti seperti barang yang diberikan. ( sofyan- tvberita.com Bekasi )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment