view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Ricuh Aksi Saling Dorong Warnai Aksi Menuntut Jamkesda Di Depok

Ricuh Aksi Saling Dorong Warnai Aksi Menuntut Jamkesda Di Depok

Written By tvberita.com on Wednesday 22 February 2012 | 16:59

DEPOK (TVberita.com)- aksi puluhan kaum ibu menuntut hak kartu jaminan kesehatan daerah kota Depok Jawa barat, di depan kantor Balaikota diwarnai kericuhan. massa yang tidak diperbolehkan masuk menemui walikota, berusaha mendobrak pintu besi, dan aksi saling dorong pun terjadi. aAksi ini merupakan aksi atas sulitnya membuat kartu jaminan kesehatan di kota depok.

Puluhan massa yang sebagian besar di dominasi kaum ibu, langsung berteriak-teriak untuk menemui walikota depok nurmahmudi ismail, karena petugas polisi dan satpol pp tidak mengijinkan masuk. Massa lalu kecewa dan langsung berusaha mendobrak pintu pagar.

Aksi saling dorong pagar pun tak terelakan antara petugas dengan massa aksi. Karena tak juga terbuka/ kemudian massa pun berorasi di deepan kantor balaikota depok di jalan margonda raya.

Setelah berorasi massa pun kembali berusaha masuk dan mendobrak pintu gerbang kembali, Pintu pagar yang hampir saja roboh tak juga bisa dimanfaatkan massa aki untuk masuk ke dalam kantor balaikota , lantaran jumlah aparat keamanan yang berjaga lebih banyak ketimbang massa aksi.

Sebelumnya para pendemo yang menuntut pembuatan kartu jamkesda sempat orasi tepat ditengah jalan margonda depok, hal ini sempat membuat kemacetan sekitar dua kilometer bagi pengguna jalan yang melintas kantor balaikota, namun petugas polisi mengarahkan agar tidak berorasi di tengah jalan.

Menurut koordinator aksi/ roy pangharapan, aksi puluhan kaum ibu warga depok ini, merupakan aksi kekecewaan bagi kaum miskin di kota depok yang hingga kini masih dipersulit oleh pemerintah setempat, dalam pengurusan kartu jaminan kesehatan daerah, akibatnya, banyak warga miskin yang harus ditolak dan dipersulit oleh rumah sakit.

Dalam kasi unjuk rasa hari ini, pihak walikota maupun dinas kesehatan kota depok tidak seorangpun menemui pengunjuk rasa dalam membahas masalah ini.(TVberita.com).
Share this article :

0 comments:

Post a Comment