view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » 3 Ribu Buruh Datangi Bupati dan DPRD

3 Ribu Buruh Datangi Bupati dan DPRD

Written By tvberita.com on Tuesday 1 May 2012 | 20:52


KARAWANG - Berbagai elemen organisasi buruh se-Kabupaten Karawang menduduki kantor DPRD dan Pemerintah Kabupaten Karawang dengan melakukan orasi dengan tuntutan supaya pemerintah memperhatikan kesejahteraan buruh. Dalam aksi tersebut, sempat terjadi saling dorong antar buruh dengan aparat kepolisian yang berjaga di kantor bupati.

Menurut Ketua SPMI Karawang, Abda Khoerul Mufti, ada delapan poin tuntutan buruh terhadap kebijakan pemerintah, dimana salah satunya adalah terkait peraturan daerah mengenai ketenagakerjaan serta kenaikan upah minimum di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Bupati Karawang, H. Ade Swara ketika menerima para buruh di depan kantornya mengatakan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Karawang telah berupaya membantu kaum buruh. Dia juga meminta supaya seluruh elemen termasuk kaum buruh untuk duduk satu meja jika ada persoalan yang harus dipecahkan.

Usai mendengar tanggapan bupati, aksi 3 ribu lebih buruh ini dilanjutkan ke depan gedung DPRD Karawang, mereka meminta dewan untuk melindungi tenaga kerja asal Karawang yang berada di luar negeri. (**)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment