view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Gunung Sapu Longsor Ratusan Rumah Dan Sawah Rusak Terendam Lumpur

Gunung Sapu Longsor Ratusan Rumah Dan Sawah Rusak Terendam Lumpur

Written By tvberita.com on Sunday 18 March 2012 | 10:27

SUKABUMI (TVberita.com)- gunung Sapu di desa cimenteng, Kecamatan Curug Kembar, Sukabumi, Jawa Barat Longsor, mengakibatkan ratusan rumah dan sawah siap panen disekitar lokasi rusak, karena amblas dan banjir lumpur. hingga kini belum ada alternatif maupun bantuan bagi warga yang rumahnya rusak.

Gunung sapu dikawasan Ciawitali, Desa Cimenteng, Kecamatan Curug kembar longsor, longsoran terjadi sepanjang 12 hektar ini menyebabkan 100 rumah rusak ringan dan sebagian lagi rusak berat akibat tanah dikawasan itu amblas.

Selain membuat tanah amblas, longsor juga menyebabkkan banjir lumpur di sepanjang sungai cimenteng yang selama ini dijadikan sumber kehidupan warga.

Menurut warga saat kejadian, terdengar suara gemuruh disertai bumi seperti bergoyang. Warga panik dan lari berhamburan keluar rumah karena mereka mengira jika telah terjadi gempa besar.

hingga saat ini warga disekitar lokasi masih bertahan dan belum ada yang mengungsi. Namun warga mengaku mereka was-was kalau terjadi turun hujan, hingga saat ini belum ada rencana pemerintah merelokasi ataupun bantuan terhadap korban longsor . (TVberita.com)



Share this article :

0 comments:

Post a Comment