view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Pesawat EC 120 B Colibri Beraksi di Langit Subang

Pesawat EC 120 B Colibri Beraksi di Langit Subang

Written By tvberita.com on Friday 30 March 2012 | 07:28

SUBANG ( TVberita.com)- Sebanyak enam pesawat heli jenis EC 120 B Colibri milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) beraksi di langit di kawasan Lanud Suryadharma Kalijati, Subang, Kamis (29/3/2012).

Karuan saja, aksi enam pesawat itu mengundang perhatian puluhan prajurit TNI AU Suryadharma, bahkan rombongan Kepala Staf Komando Operasi TNI AU I (Kas Koopsau I), Marsma TNI Agus Supriatna yang sedang melakukan kunjungan.

Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP menyatakan aksi enam pesawat itu bagian dari persiapan peringatan HUT ke 66 TNI AU pada 9 April 2012 mendatang.

Danlanud memaparkan dalam demo udara itu, anak buahnya tersebut memperagakan sejumlah formasi, seperti Pegasus Cross Over Break, Pegasus Head On, Waterfall, Spiral Dive, dan Sparkling Pegasus.

Sementara itu dalam kunjungannya, Kepala Staf Komando Operasi TNI AU I (Kas Koopsau I), Marsma TNI Agus Supriatna mengaku bangga dan terkesima aksi udara pimpinan Letkol Pnb Sapuan Pulanggeni. Ia menerangkan aksi ciamuk personil TNI AU itu tidak gampang dan butuh latihan serius.

“Dengan penampilan pertama ini sudah membuat kesan yang bagus dan akan tampil untuk ditonton, untuk itu tampilkan trik-trik untuk memukau penonton. Ini merupakan kebanggaan, dengan latihan kalian punya kemampuan untuk menampilkan gerakan-gerakan yang dinamis” ujar Kaskoops.

Kendati demikian, Agus mengingatkan, aksi demo udara itu harus dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasi (SOP) atau ketentuan yang berlaku dan tetap memperhatikan keselamatan dan senantiasa berdoa sebelum menunjukan aksinya.(TVberita.com)





BERITA SELANJUTNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment