view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Water Boom Lippo Cikarang, tidak hanya Menyajikan Tantangan Air tapi Juga Keasrian Alam dan Kenyamanan Rekreasi

Water Boom Lippo Cikarang, tidak hanya Menyajikan Tantangan Air tapi Juga Keasrian Alam dan Kenyamanan Rekreasi

Written By tvberita.com on Monday 26 March 2012 | 17:02

CIKARANG ( TVberita.com)- Saat ini di beberapa tempat sudah menjamur berbagai fasilitas permainan air yang menyajikan berbagai tantangan air yang seru, menegangkan dan mengasyikkan, akan tetapi fasilitas air dengan susasana alam pedesaan yang begitu asri dan nyaman hanya ada di Water Boom Lippo Cikarang.

Terbukti jika Anda datang ke Water Boom Lippo Cikarang, sejak pertama kali memijakkan kaki di area Water Boom, Anda akan disambut oleh suasana alami yang begitu asri dengan rerimbunan pohon dan tanaman hijau yang menyejukkan, ditambah dengan gemiricik air yang mengalir dari pancuran bambu, bale-bale dan bangunan beratap alang-alang, Candi yang menambah hiasan landscape ditengah taman… Sungai arus yang mengalir mengelilingi taman dengan landscape yang tertata apik di sepanjang pinggir sungai, benar-benar membuat kita serasa berada pada suasana pedesaan Bali.

Selain menyajikan suasana alam yang Asri, Teduh dan Nyaman, Water Boom Lippo Cikarang juga menyediakan berbagai permainan air yang seru yang bisa dinikmati anak-anak, remaja dan orangtua sekalipun.

Fasilitas untuk anak-anak Water Boom memiliki kolam aktivitas dengan 2 buah tenda raksasa yang meneduhi anak-anak dari sengatan sinar matahari, sehingga mereka tidak mudah pusing karena kepanasan. Di area ini si kecil di ajak berimajinasi dengan berbagai permainan seperti Kapal Perompak Besar (Kapal ‘Siba Terompah’) bak milik Kapten Hook musuh besar si pahlawan cilik Peter Pan? Atau bagaimana rasanya masuk ke dalam perut seekor Keong Raksasa yang bernama’Keong Kompyang’itu?

Di Kolam Renang anak juga terdapat permainan yang cukup menantang dimana menjulang sebuah bukit (bernama ‘Bukit Rimbun’) setinggi 6 m yang ditumbuhi semak yang hijau dan rimbun, dimana dari puncak bukit anak-anak dapat meluncur dari ketinggian melalui seluncuran yang bernama ‘Prosot Tebing’. Tantangan yang seru untuk anak-anak balita dimana mereka meluncur berkelok-kelok menuruni bukit sambil menembus rerimbunan semak belukar dan Byurrrr…..mendarat di air segarrr…

Disekeliling Kolam Anak, ada kolam arus yang menyerupai sungai bernama’Jeram Berang-berang’ anak-anak dapat bersantai berapung-apung di atas ban pelampung menelusuri Lorong Penyu yang penuh misteri, tirai hujan dan pancuran-pancuran bambu, serta melewati jebakan di bagian sungai yang mempunyai pusaran air (‘Kisaran Pusing-pusing’).

Fasilitas untuk remaja ataupun orangtua tidak kalah menantangnya, dimana menara kayu yang menjulang tinggi 17 meter di atas permukaan tanah, yang menopang seluncuran-seluncuran panjang berkelok-kelok menjulur-julur bagai kaki-kaki seekor gurita raksasa… Berseluncur dengan atau tanpa ban pelampung menyusuri dinding-dinding slide yang meliuk-liuk, kadang berputar sampai 360 derajat, sungguh mendebarkan jantung. Selain itu terdapat juga sungai arus yang berkelok-kelok mengelilingi rerimbunan pohon, kolam aktivitas dengan fasilitas volley air, pijatan whirpool dan pool bar yang mengasyikkan dengan berbagai minuman yang menyegarkan setelah lelah bermain.

Akan tetapi fasilitas permainan tersebut khusus untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas atau yang didampingi oleh ayah atau ibu mereka. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena semua tantangan aman untuk anak-anak dan dewasa, karena di setiap sudut kolam telah bersiaga petugas LifeGuard yang sudah terlatih untuk mengawasi, menjaga dan menyelamatkan. Para LifeGuard telah mendapat pelatihan khusus berstandar internasional.

Di Water Boom, faktor keamanan mendapat perhatian yang sangat besar. Mulai dari desain material seperti batu-batu alam pinggiran kolam yang dikikis sampai tumpul agar tidak membahayakan, pemilihan bahan penjernih air (Clorine) yang berkualitas import, tidak berbau dan tidak mengakibatkan gatal/iritasi di kulit, sampai dengan pengadaan fasilitas penunjang secara fisik seperti ruang/sarana P3K.

Selain menyediakan fasilitas air Water Boom juga menyediakan arena tantangan yang dikenal dengan nama’Outbound’, yang bisa dinikmati oleh keluarga. Dimana terdapat 4 menara kayu menjulang dengan ketinggian 3 meter, 6 meter dan 9 meter, merupakan menara outbound tertinggi saat ini di Jakarta. Dipandu oleh fasilitator handal, terlatih dan berpengalaman siap memandu, menjaga dan mengamankan setiap peserta.

Anda dapat menikmati permainan High Rope yang cukup menantang, dengan meniti tali yang terjalin membentang diantara ke 2 menara berjarak 9 meter di ketinggian 6 meter, kemudian menapaki jaring tali berbentuk seperti sarang laba-laba atau meluncur sambil bergelantung pada seutas tali dari ketinggian 9 meter, syur…mengasyikkan sekali… Anak-anak di atas 5 tahun pun dapat menikmati fasilitas ini karena walaupun terlihat mengerikan namun permainan ini cukup aman. Tali-tali pengait dan penggantung terpasang aman di punggung mereka. Jadi kalau terpleset jatuh, mereka akan tergantung nyaman dan aman di udara.

Setelah Anda lelah menikmati semua fasilitas tantangan di Water Boom Lippo Cikarang, Anda dapat menghilangkan kelelahan dan bahkan stress akibat menghadapi rutinitas kegiatan sehari-hari, dengan “berleyehan” di bale-bale yang tersebar di taman berlansekap cantik, atau berselonjor di atas kursi panjang sambil menikmati pijatan di kaki dan punggung kita oleh para terapis yang terlatih.

Dapat dibayangkan, ditengah rerimbunan tanaman, semilirnya angin dan gemiricik air, bangunan-bangunan kecil berarsitektur Bali dirancang khusus dimana di dalamnya kita dapat menikmati layanan olah tubuh dan pikiran melalui terapi spa yang menyajikan pijatan dengan ramuan alami berbalur aromatik sambil menikmati atmosfir asri, merupakan paduan terapi yang sempurna, Water Boom Aqua Spa.

Water Boom Lippo Cikarang adalah area rekreasi yang merupakan ‘One stop destination’ untuk mendapatkan berbagi kesan dan pengalaman yang menyenangkan, mendebarkan, menantang tapi juga menyenangkan jiwa dan relaksasi bagi seluruh anggota keluarga, ayah, ibu, remaja dan juga anak-anak.( Soni Warsoni-TVberita.com).

INFORMASI UMUM

Water Boom

Water Boom Lippo Cikarang, didesign khusus sebagai Taman Rekreasi Air Kelas Dunia dengan konsep nuansa alam Bali yang eksotik. Berbagai macam aktivitas dan atraksi Air yang menarik, unik, mengasyikkan dan penuh petualangan bagi anak-anak, remaja sampai dewasa dapat Anda rasakan!!

Nama Tempat : Water Boom Lippo Cikarang

Manajemen : PT TIRTA LOKA SENTOSA

Lokasi : Jl. Madiun Kav 115 Lippo Cikarang Bekasi 17550

Berdiri Tgl : 23 Maret 1998

Harga Tiket Masuk : Senin – Jumat
: Rp. 55.000,-

Sabtu, Minggu, Hari Libur & Liburan : Rp. 75.000,-

Jam Operasional : 7 hari dalam seminggu

Senin – Jumat : 09.00 – 18.00

Sabtu, Minggu, Hari Libur & Liburan : 08.00 – 19.00

Luas Area : 3.4 Ha

Kapasitas Pengunjung : Peak Capacity : 4500 orang

Comfortable Capacity : 3500 orang

Parkir : 500 kendaraan roda empat

Lama Berkunjung : 3 – 6 jam

FASILITAS UTAMA


Seluncur Dewasa

Meluncur dari ketinggian 17 m di atas permukaan tanah bersama Ban Karet membawa kita menelusuri kelokan yang mendebarkan, juga dapat meluncur dari ketinggian 14 m dengan nyaman di atas Kaki – Kaki Gurita Raksasa yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan teduh.

Sungai Arus Dewasa (Buai Apung – Apung)

Dengan kedalaman 1.20 m sepanjang 280 m, mengalir santai bagai dibuai arus sungai dihiasi dengan air terjun, pancuran bambu yang mengalirkan air diantara rerimbunan pepohonan.

Kolam Dewasa (Kolam Ceria)

Berbagai macam aktivitas dan atraksi air memancing keceriaan, ditambah kenyamanan pijatan air “Whirpool” disepanjang sisi kolam santai yang berkedalaman 1.50 m.

Kolam Anak – anak

Kolam berkedalaman 40 cm ini khusus untuk anak – anak dengan tinggi badan di bawah 1.20 m, dilengkapi permainan yang menarik seperti meluncur di Keong Raksasa, berpetualang di Kapal Siba Terompah yang dihiasi dengan meriam – meriam dan setiap tembakannya akan mengeluarkan semburan air yang kencang, bermain air bersama jek jak muncrat dan Perosot Tebing berketinggian 6 m, meluncur menelusuri bukit rimbun bagaikan berada di atas kereta luncur bawah tanah menembus rerimbunan pohon dan tanaman yang dijamin pasti menyenangkan.

Kolam Arus Anak (Jeram Berang – berang)

Kolam yang berkedalaman 60 cm panjang 160 cm, yang diperbanyak permainan – permainan seperti Kisaran Pusing – pusing yang berputar membentuk pusaran melingkar membuat ban yang kita tumpangi akan bergoyang-goyang terombang-ambing sejenak, Arus Berontak yang membuat kita bingung harus memilih salah satu sampai pada Jeram Berang – berang yang bergejolak serta akan terus menelusuri Lorong Penyu sepanjang 20 m, bersuasana gelap, samar-samar, penuh misteri.

High Ropes (Arena Tantangan Tali)

Elvis walk,Two line bridge, Cargo net dan Sky Free adalah beberapa diantara tantangan talki yang bersifat interaktif dan penuh petualangan. Di arena peserta secara individu melakukan kegiatan tantangan di atas tali temali yang telah dijalin dalam beberapa jenis rangkaian dan direntangkan bak jembatan antara menara kayu yang 1,2,3 dan 4 hingga menciptakan pengalaman dengan kesan yang berbeda – beda pada setiap tantangannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

Keluar dari batasan diri (rasa takut, tidak percaya diri). Mengatasi kekhawatiran terhadap situasi yang tidak biasa dan memotivasi diri.

FASILITAS PENUNJANG

Water Boom Aqua Spa

Terinspirasi dari tradisi masyarakat Bali yang memiliki kepercayaan bahwa air merupakan elemen yang berkekuatan suci untuk “membersihkan” dan “menyembuhkan”, Water Boom Aqua Spa didesain khusus dengan menampilkan suasana kampoeng Bali yang asri dengan ritual rawatan air.

Restaurant & Café

Resto ber AC dengan kapasitas 100 orang, dilengkapi dengan Bar counter ini, menyajikan menu Indonesia dan Internasional yang dikemas dalam bentuk penyajian yang etnik dan menarik bersama hiburan musik dan lagu yang energik.

Food Court

Fasilitas tempat makan yang menyediakan berbagai menu makanan.

Outdoor Sports

- Volley Pantai

- Volley Air

- 3 on 3 Basket Ball

Warung Lucu – lucu (Souvenir Shop)

Menjual beragam souvenir Water Boom Lippo Cikarang sampai dengan keperluan renang seperti : Baju Renang, Handuk, Bath Set dan lain sebagainya.

Lain – lain

- Griya Ganti Pria & Wanita

- Ruang dan Fasilitas P3K

- Telepon Umum

- Ruang Menyusui Balita

- Loker Penyimpanan Barang

- Toilet tersebar di taman

- Area Parkir kapasitas 500 mobil






Share this article :

0 comments:

Post a Comment