view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Diguyur Hujar DerasJalan Raya Garut Digenangi Banjir, Macet 10 Kilo Meter

Diguyur Hujar DerasJalan Raya Garut Digenangi Banjir, Macet 10 Kilo Meter

Written By tvberita.com on Monday 9 April 2012 | 07:53

GARUT ( TVerita.com)- Kawasan Garut, Jawa barat, terus diguyur hujan cukup lebat, akibatnya air pun menggenangi jalan raya, sehingga memicu kemacetan yang cukup panjang bahkan mencapai 10 kilo meter, dari mulai bundaran Tarogong hingga perbatasan Garut- Bandung di Kadungora.

Sejumlah pengendara terutama roda dua, yang melintas di jalur utama jalan raya Tarogong, yang menghubungkan antara Garut dengan Bandung, minggu Sore 08/04/212 mengalami hambatan, tidak sedikit diantara mereka yang terpaksa harus mendorong sepeda motornya, begitu pula dengan roda empat, sejumlah mobil mili pribadi maupun mobil umum terpaksa tidak bisa melaju dengan cepat.

hal tersebut diakibatkan air yang berada di kali kubang, atau persisnya di samping Jalan Raya Garut- Bandung, meluap, hingga luapan tersebut menggenangi jalan raya dengan ketingian air diatas 20 centi meter.

Akibatnya, selain banyak kendaraan yang mengantri di jalur tersebut, tidak sedikit kendaraan terutama sepeda motor yang mengalami kendala mesin, alias mogok, membuat pengendara harus bersabar hingga kendaraannya kembali hidup.

Setiap memasuki musim penghujan, ditamah dengan guyuran hujan yang cukup deras, jalur ini sudah menjadi langganan luapan air kali kubang yang tepat berada di Jalan Raya Garut- Bandung, sehingga menggenangi jalan.

Genangan air di jalan Raya Garut-Bandung, yang berasal dari luapan kali kubang tersebut, sempat membawa material seperti bebatuan, ranting pohon bahkan batang pohon pisang yang tumbang, yang sempat menghalangi jalan.

Selain itu, akibat genangan air ini pun arus lalu lintas sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang, bahkan mencapai sepuluh kilo meter, mulai dari bundaran Tarogong hingga perbatasan Garut-Bandung di Kadungora/, guna melerai kemacetan, pihak kepolisian pun terpaksa mengalihkan sebagian arah jalan terutama yang berasal dari pusat kota Garut menuju ke jalur utama jalan raya Garut-Bandung.

Sebagian besar kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda empat, terpaksa harus ekstra bersabar menghadapi kemacetan yang cukup penjang, terlebih pihak kepolisian memberlakukan sistem one way atau satu arah di beberapa titik, seperti di jalur objek wisata Cipanas Garut. ( TVberita.com)





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment