view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Gempar Temuan LKS Siswa Pancasila Diganti Komunis

Gempar Temuan LKS Siswa Pancasila Diganti Komunis

Written By tvberita.com on Monday 16 April 2012 | 20:54

SUKABUMI ( TVberita.com)- Seorang guru pendidikan Kewarganegaraan di SMU Negeri Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat menemukan sebuah lembar kerja siswa berisi tentang Pancasila diganti menjadi paham komunis. Kontan saja penemuan ini kini menjadi keresahan dikalangan praktisi pendidikan dan warga.

Para pendidik di SMU Paraknsalak, Kecamatan Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat digemparkan dengan penemuan lembar kerja siswa yang berisi paham komunis.

Didin Jamaludin, guru PKN SMU Negeri mengatakan temuan itu pertama kali terlihat saat ia mengecek buku LKSs pegangan guru. Dalam lembar soal itu ada kalimat yang menyatakan "Indonesia mengembangkan sendiri ideologi yang dinilai tepat dengan kondisi Bangsa Indonesia yang dinamanya Komunis.

Kontan Didin melaporkan kasus ini kepada pihak distributor di Sukabumi dari Penerbit CV. Media Karya Putra yang beralamat di Windan rt03/04, Gumpang, Kartasura, Jawa Tengah.

Namun hingga berbulan-bulan keluhan itu sama sekali tidak ditanggapi. Lantaran khawatir beredar akhirnya ia melaporkan kasus ini kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan.

Sementara itu, Tatang Sultoni pengamat sekaligus praktisi pendidikan yang juga dosen pendidikan kewarganegaraan di Sukabumi, Jawa Barat mengaku jika peredaran ini dapat menjadi keresahan dikalangan pendidikan.

Rencananya, peredaraan buku yang telah di miliki hampir seratus siswa ini akan ditarik pihak sekolah. Namun penarikan tertunda karena sekolah tengah melakukan ujian Negara. Namun munculnya ajaran komunis dalam lembar kerja siswa pendidikan kewarganegaraan membuat keresahan. ( W.Topan – Tvberita.com).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment