view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Pembuatan E-KTP Di Telagasari Karawang Banyak Mengalami Kendala

Pembuatan E-KTP Di Telagasari Karawang Banyak Mengalami Kendala

Written By tvberita.com on Wednesday 11 April 2012 | 21:04

TELAGASARI ( TVBerita.com )- Kecamatan Talagasari, Kabupaten Karawang , Jawa Barat, terus gencar melaksanakan program pembuatan e-KTP meski, program tersebut masih menemui berbagai kendala.

Kecamatan Talagasari, Kabupaten Karawang , Jawa Barat sangat antusias dalam pembuatan e-KTP, yang di laksanakan di kec. Talagasari, Kab. Karawang , Jawa Barat, Rabu 11/04/2012. Pembuatan e-KTP ini di adakan secara Cuma-Cuma (tidak di pungut biyaya) .

Menurut Asep pegawai Kecamatan Telagasari Karawang, Untuk mengatisipasi membludaknya, masyarakat yang membuat e-KTP, terutama di waktu-waktu tertentu. Petugas Kecamatan meberlakukan, sistim penjadwalan sesuai sesuai urutan Rt dan desa setempat. biasanya masyarakat berbondong-bondonk mendatangi Kec. Telagasari pada saat jam 5 sore, karna di waktu-waktu tersebut warga biasanya pulang beraktifitas, langsung menyerbu kantor Kec. Talagasari, untuk pembuatan e-KTP.

Meski Masyarakat sangat antusias dalam pembuatan e-KTP, namun di sisilain masih banyak masyarakat yang tidak jadi atau pulang kembali dalam pembuatan e-KTP, dikarnakan ada persaratan yang kurang lengkap seperti Kartu keluarga ( KK ) yang masih menggunakan format SINDUK sehingga tidak dapat terbaca, sedangkan untuk pembuatan e-KTP sendiri harus menggunakan format SIAK, dan ditambah banyak No NIK yang salah pada tahun 2004, dan ini cukup merepotkan para petugas pembuat e-KTP untuk bias mencapi target yang ditentukan.

Walaupun banyak kendala-kendala yang dapat menghambat pembuatan e-KTP namun parapetugas terus memaksimalkan kinerjanya untuk bias mencapai target dan membrikan pelayanan yang maksimal. Pada hari ke-10 ini para petugas e-KTP diperkirakan sudah bisa mencapai 3353 orang atau lebih. Karnakan masih banyaknya masyarakat yang belum datang ketempat pembuatan e-KTP, juga masih banyak masyarakat yang tidak menghiraukan pembuatan e-KTP, serta masih melengkapi persyaratan lainnya. ( Ede Izar – Tvberita.com).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment