view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Wakil Rakyat Sidak, LKS Berpaham Komunis Minta Ditarik Dari Perederan

Wakil Rakyat Sidak, LKS Berpaham Komunis Minta Ditarik Dari Perederan

Written By tvberita.com on Friday 20 April 2012 | 06:54

SUKABUMI ( TVBberita.com)- Terkait lembar kerja siswa (LKS) berpaham komunis, membuat anggota DPRD di Sukabumi, Jawa Barat melakukan sidak. Mereka berang lantaran sekolah menggunakan dan menjual LKS yang dinilai menyimpang.

Para wakil rakyat dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan sidak ke sekolah yang menerima buku LKS pegangan guru untuk pendidikan kewarganegaraan yang berhaluan komunis. Mereka mengaku merasa kecolongan dan berang atas beredarnya LKS ajaran komunis yang dipergunakan bagi pendidikan di sekolah SMK dan SMU.

Salah satunya sekolah SMU PGRI Cicurug, Jawa Barat. Pada sidak kali ini sempat terjadi perdebatan antara sekolah dan anggota DPRD. bahkan para wakil rakyat ini meminta contoh lks milik sekolah khususnya pegangan guru.

Hingga sidak berakhir, anggota DPRD nampak kecewa lantaran pihak sekolah tak juga memberikan LKS pegangan guru dengan alasan gurunya tidak ada di tempat.

Dalam waktu dekat wakil rakyat berencana akan memanggil dinas pendidikan dan penerbit. Menurutnya permohonan maaf dari penerbit tak cukup dan harus diberikan sangsi.

Sementara M. Yamin ketua bidang kesiswaan SMU PGRI Cicurug, Sukabumi mengakui telah menerima teguran dari Dinas dan Berencana memutuskan kerjasama dan kontrak kerja dengan penerbitan tersebut.

Meski kecewa dan tak menerima LKS tersebut, namun pihak sekolah belum bisa melakukan penarikan LKS yang berada di siswa. Karena masih menunggu surat dari Dinas Pendidikan terkait kejadian ini. ( W.Topan – Tvberita.com).





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment