view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Maung Bandung Terkam Pelita 3-2

Maung Bandung Terkam Pelita 3-2

Written By tvberita.com on Sunday 13 May 2012 | 20:47

BANDUNG - Persib Bandung mulai bangkit. Menjamu Pelita Jaya karawang di Stadion Siliwangi, Ahad (13/5), Maung Bandung memetik poin penuh usai membungkam tamunya 3-2.

Ini bisa jadi merupakan suatu pertanda kebangkitan anak asuh Robby Darwis yang pada sebelumnya sukses mengakhiri empat kekalahan beruntun setelah membungkam Persiwa 3-0 pada dua minggu lalu.

Tambahan tiga angka menambah peroleh Persib menjadi 34 poin dari 24 pertandingan. Mereka berhak naik satu strip ke peringkat delapan, menggeser Mitra Kukar dengan keunggulan dua poin.

Sementara bagi Pelita Jaya, kekalahan belum menganggu posisi mereka di peringkat tujuh dengan nilai 34. Namun, dengan perolehan poin sama, posisi Pelita terancam oleh Persib yang hanya kalah dalam selisih gol.

Dalam laga yang bertajuk derby Jawa Barat itu, tuan rumah Persib memimpin pertandingan babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol Radovic dan Atep.

Gol Radovic tercipta pada menit ke-40 lewat tendangan penalti. Tim tamu terpaksa menerima hukuman itu akibat ulah Marcio Souza yang menjegal Victor Igbonefo di kotak terlarang. Radovic melesakkan bola ke arah kiri gawang tanpa mampu dibaca dengan baik oleh kiper I Made Kadek Wardana.

Berselang empat menit, anak-anak Persib kembali membuat stadion Siliwangi bergemuruh. Atep sukses melepaskan tendangan keras usai memanfaatkan umpan satu sentuhan Along. Persib memimpin skor 2-0 hingga turun minum.

Usai jeda, Pelita yang tertinggal dua gol, langsung memeragakan permainan menyerang. Namun, mereka harus kembali melihat bola bersarang di gawang mereka akibat kesalahan sang kiper. I Made yang berniat menjauhkan bola dari lini pertahanannya dengan sundulan, justru membuat si kulit bundar mengarah ke pemain Persin Airlannga Sucipto. Tanpa basa-basi, Airlangga pun langsung menceploskan bola ke dalam gawang tanpa kawalan ketat sang kiper.

Pelita Jaya baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 pada menit-menit akhir berkat kesalahan Maman Abdurrahman di kotak terlarang yang tanpa sengaja menyentuh bola dengan tangannya. Alekasandar Bajevski yang menjadi algojo titik putih itu sukses memenangkan duel satu lawan satu melawan kiper Persib, Jendry Pitoy.

Pelita kembali membuat publik Siliwangi berdebar-debar. Memasuki perpanjangan waktu, Bajevski kembali mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan Igbonefo. Skor 3-2 membuat suporter Persib cemas. Namun, kecemasan itu berakhir ketika wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Persib mengakhiri derby Jawa Barat dengan kemenangan 3-2. ( REPUBLIKA.CO.ID )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment