view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Dinas Bina Marga Dan Cipta Karya Kab.Karawang Mengakui Serapan Anggran Masih Relatif Kecil ?

Dinas Bina Marga Dan Cipta Karya Kab.Karawang Mengakui Serapan Anggran Masih Relatif Kecil ?

Written By tvberita.com on Monday 11 June 2012 | 13:13








KARAWANG, TVBERITA.com - Terkait adanya komentar dari mantan orang nomor satu di kabupaten karawang Dadang S Muchtar, tentang pemerintahan di bawah pimpinan Ade Swara yang seolah-olah terlihat tidak bekerja akhirnya di jawab langsung oleh sejumlah kepala dinas pada kamis (7/06/12) di Gedung Pemda Karawang.

salah satunya kepala dinas Bina marga Asikin,menurutnya " Yang mengatakan dinas binas marga tidak ada kegiatan itu salah,pelaksanaan kita sudah hampir 70 % untuk lelang,memang tidak terlalu kelihatan karena proyek-proyek besar di laksanakan awal agustus nanti karena perlu perencanaan dari konsultan,seperti jalan-jalan besar yang biayanya mencapai 5 milyar rupiah".tandasnya.

Sementara itu berdasarkan data, disebutkan dinas-dinas yang penyerapan anggarannya di bawah 10 % dari belanja langsung yakni dinas binar marga,dinas pendidikan pemuda dan olah raga,bapeda,bkkbn,dinas sosial,sekretariat korpri,bpmpd,kantor perpustakaan daerah,dinas pertanian,badan pelaksana penyuluhan,dan perikanan dan kelautan.

Khusus untuk dinas bina marga dan cipta karya yang selama ini menjadi instansi yang banyak menuai kritik terkait banyaknya infrastruktur di kabupaten karawang banyak yang rusak,di akui bahwa personil sumber daya manusia untuk perencanaan teknis masih belum ideal,mengingat volume pekerjaan dan beban pekerjaan tinggi sedangkan kemampuan personilnya masih sangat terbatas.

Selain keterbatasan kemampuan personil di sejumlah instansi,kendala lain yang di rasakan selama ini yakni perencanaan yang kurang strategis,seperti yang di ungkapkan pihak unit layanan pengadaan yang bertugas untuk melayani pengadaan di semua OPD yang ada di kabupaten karawang, menurut koordinator unit layanan pengadaan (UPL), "selama ini antara perencanaan dan pelaksanaan fisik itu dalam satu anggaran dan satu tahun anggaran, yang secara otomatis menyebabkan lambannya penyerapan anggaran".

Untuk mengatasi persoalan krusial minimnya penyerapan anggaran yang terjadi seperti saat ini, menurut Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang iman sumantri,"setiap OPD harus menyusun network planning program kegiatan 2012 yang harus di jadwalkan untuk realisasinya,OPD harus membentuk team work yang baik termasuk mengusulkan SDM yang di perlukan untuk di carikan pada Instansi lain yang mempunyai background pendidikan yang sesuai.

Terkait perencanaan yang kurang strategis pada tahun ini akan di jadikan pengalaman,kita berharap agar pada tahun depan lebih baik." sesaat sebelum mengakhiri pertemuan tersebut. (Tim TVBERITA.COM)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment