view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Mahasiswa Cianjur Galang Dana Untuk KPK

Mahasiswa Cianjur Galang Dana Untuk KPK

Written By tvberita.com on Saturday 30 June 2012 | 18:35

CIANJUR, TVBerita.com – Puluhan mahasiswa dari BEM Unsur Cianjur, Jawa Barat  melakukan aksi penggalangan dana di Bunderan Ngaos-Mamaos-Maenpo dan Gedung DPRD Kab. Cianjur, Sabtu (30/6).
 
Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang rencana perbaikan gedungnya ditolak DPR-RI. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana kepada sejumlah pengendara yang melintas di sekitar lokasi jalannya aksi. 
 
Kordinator aksi, Mustofa Kamal dalam pernyataan sikapnya menegaskan keprihatinannya terhadap sikap DPR-RI yang terkesan tidak mendukung kinerja KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi dengan menolak rencana perbaikan gedung KPK.
 
“DPR terkesan mendiskriminasikan KPK. Seperti ada ketakutan kalau KPK memiliki gedung baru maka tugasnya memberantas korupsi di Indonesia akan semakin gencar,” tuturnya.
Karenanya, pihaknya mengajak masyarakat Cianjur untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan sebagai dana pembangunan gedung baru KPK. Namun tentunya ditegaskan Kamal, aksinya itu tidak sebatas mengumpulkan uang namun lebih kepada dukungan moril.
 
“Kalaupun nanti ada uang yang terkumpul dari aksi kami ini. Kita akan langsung kolektifkan (setorkan) dengan sumbangan dari warga diberbagai wilayah di Indonesia yang juga melakukan aksi serupa seperti kami ini,” tandasnya.
 
Dalam aksi tersebut, para mahasiswa melakukan aksi long march dari bunderan menuju Gedung DPRD Cianjur. Sepanjang jalan warga melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu biaya perbaikan gedung KPK tersebut. (Maharaya Akbar)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment