view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Penderita HIV/AIDS Capai 280 Orang, *Seks Bebas dan Narkoba Penyebab Utama

Penderita HIV/AIDS Capai 280 Orang, *Seks Bebas dan Narkoba Penyebab Utama

Written By tvberita.com on Thursday 7 June 2012 | 16:47

CIANJUR, TVBEITA.com - hingga awal bulan ini, jumlah penderita HIV/AIDS di seluruh wilayah Kab. Cianjur sebanyak 280 orang. Jumlah tersebut berdasarkan data yang berhasil ter input Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kab. Cianjur, sehingga demikian diperkirakan masih ada penderita yang tidak terdata di lapangan.
 
Ketua Pokja KPA Kab. Cianjur, Dede Rahmat mengatakan, faktor hubungan seksual yang berganti-ganti pasangan menjadi penyebab dominan penyebaran penyakit HIV/AIDS di Kab. Cianjur.
“Penggunaan jarum suntik juga sangat dominan sebagai media penyebaran HIV/AIDS di Cianjur terutama bagi para pengguna narkoba,” ungkap Dede saat tampil menjadi pemateri dalam Seminar Anti Narkoba dan Pendidikan Seks Sejak Dini  bagi Pelajar dan Mahasiswa yang di selenggarakan Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Kementrian Dalam Negeri dan Pusat Kajian Informasi Masyarakat (Puskit) Cianjur.

Dalam seminar yang diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa di auditorium sebuah rumah makan di bilangan Bypass Cianjur itu, Dede mengatakan, jumlah tersebut dapat terus meningkat seiring pola hidup yang berkembang, termasuk kuatnya pengaruh budaya hidup bebas yang dapat memicu sebaran penyakit HIV/AIDS yang cepat.
 
Karenanya, ia mengajak, para mahasiswa dan pelajar untuk senantiasa menghindari seks bebas dan penyalahgunaan narkoba agar dapat terhindar dari penyakit HIV/AIDS. “Dalam seminar ini kita sampaikan kepada mereka mengenai cara dan upaya menghindari HIV/AIDS tersebut termasuk pula menginformasikan gejala dan seluk beluk dari HIV/AIDS itu sendiri,” tutur Dede.
 
Pihaknya berharap, para pelajar dan mahasiswa yang menjadi peserta dalam seminar tersebut dapat mentransformasikan kembali informasi mengenai HIV/AIDS kepada teman sejawatnya agar informasi mengenai bahaya dan penyebab HIV/AIDS dapat diketahui secara luas.
 
“Intinya kita ingin menegaskan kepada mereka, bahwa seks bebas dan narkoba merupakan jalan mudah terjangkit HIV/AIDS. Kalau tidak ingin kena jauhi dua hal itu,” pungkasnya.
 
Senada, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawain Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) Kab. Cianjur, Herli Permana mengajak pelajar dan mahasiswa di Cianjur untuk menghindari seks bebas dan narkoba.
 
"Isi kehidupan di masa ini dengan mengembangkan potensi dan bakat masing-masing. Jika remaja dan pemuda di Cianjur sehat, tentunya Kab. Cianjur akan menjadi lebih kuat dan maju lagi," tuturnya. (deni krisman)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment