view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Bupati Karawang Sebut Penyusutan Lahan Akibat Kepemimpinan Sebelumnya.

Bupati Karawang Sebut Penyusutan Lahan Akibat Kepemimpinan Sebelumnya.

Written By tvberita.com on Tuesday 17 July 2012 | 17:05

KARAWANG, TVBERITA.com- Terkait kian menyusutnya lahan teknis pertanian yang saat ini berubah menjadi pabrik-pabrik ternyata mendapat tanggapan langsung dari Bupati Karawang H Ade Swara. Saat menyampaikan sambutan dalam acara peresmian PT Sumber di Tamelang Kecamatan Purwasari, Karawang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menilai bahwa kebijakan yang diambil oleh kepemimpinan sebelumnya mengakibatkan penyusutan lahan teknis pertanian di Karawang kian parah.” Rencana Tata Ruang dan Wilayah(RTRW) yang diambil itu merupakan kebijakan pemerintah sebelumnya yang dikerjakan pada saat pemerintahan saya. Mulai saat ini, saya selaku Bupati berkomitmen untuk tidak mengganggu sedikitpun lahan-lahan pertanian teknis, karena bagaimanapun Karawang merupakan sentra produksi pertanian terbesar ke dua se-Indonesia.”ujarnya dihadapan para hadirin.

Dilanjutkannya, pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin guna mengantispasi penyusutan lahan diKarawang.” Seperti contoh dijalan Interchange Karawang Barat, dulu itu merupakan lahan sawah yang luas, saat ini sudah akan berdiri lagi gedung-gedung yang kian menyusutkan lahan-lahan pertanian. Saya dengar bakal ada hotel 15 tingkat dibangun didaerah tersebut.”ungkap Ade Swara.(Fahmi Rukmana)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment