view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Jembatan Purwakarta Amblas 3 Kecamatan Terancam Terisolir

Jembatan Purwakarta Amblas 3 Kecamatan Terancam Terisolir

Written By tvberita.com on Wednesday 15 February 2012 | 20:24

PURWAKARTA(TVberita.com)- Akibat diguyur hujan semalaman, jembatan sepanjang sekitar 50 meter di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (15/2) amblas akibatnya warga dari 3 kecamatan terancam terisolir.
Kondisi jembatan Cikao, di sekitar desa Sekajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta jawa barat. Jembatan sepanjang 50 meter dengan lebar sekitar 3 meter itu salah satu ujungnya yang menyambung dengan jalan amblas, sedalam sekitar 10 meter dari kondisi normal atau sebelumnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun akibat amblasnya jembatan ini warga desa sukajadi terncam terisolir, karena hanya jembatan itu yang bisa dilalui untuk melakukan aktivitas kesehariannya, termasuk untuk sekolah anak-anak warga desa itu ke kota purwakarta.

Selain itu akibat amblasnya jembatan setinggi 5 meter dari dasar sungai ini jalur transportasi 3 kecamatan, yakni kecamatan Pasawahan, kecamatan Pondoksalam dan kecamatan Bojong terputus.

Amblasnya jembatan itu akibat hujan deras semalam suntuk, sungai cikao dibawah jembatan itu banjir dan menghantam tembok dan besi penyangga jembatan, hingga roboh dan terlepas. Menurut sejumlah warga, akibat kontruksi tiang penyangga jembatan yang tidak sesuai dengan kondisi tanah.

Amblasnya jembatan ini sudah terjadi sejak 2 tahun lalu. hingga kini setiap musim penghujan terus amblas, dan kali ini yang terparah. warga pun berharap pemerintah kabupaten purwakarta untuk segera membuat jembatan baru atau memperbaiki jembatan tersebut sebab disaat musim penghujan seperti ini dikhawatirkan akan merobohkan jembatan yang kondisinya memang sudah amblas.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment