view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Razia Kendaraan Di terminal Klari Karawang Puluhan Supir Diperiksa

Razia Kendaraan Di terminal Klari Karawang Puluhan Supir Diperiksa

Written By tvberita.com on Wednesday 15 February 2012 | 19:28





KARAWANG(TVberita.com)- Petugas gabungan Lalulintas Dan Dinas Perhubungan Kabupaten karawang jawa barat menggelar razia kelayakan kendaraan di terminal karawang Rabu (15/2) . Dari razia yang di gelar, petugas menemukan puluhan angkutan umum jenis bus yang tak layak jalan. Selain melarang untuk beroperasi petugas juga langsung menurunkan secara paksa puluhan penumpang yang tengah berada di dalam angkutan tersebut.

Sejumlah awak bus di terminal karawang jawa barat di kejutkan dengan kedatangan secara tiba-tiba petugas gabungan dari satlantas polres karawang dan dinas perhubungan di terminal Klari. Petugas langsung memeriksa keadaan rem serta ban dari seluruh bus yang tengah berada di terminal.

Dalam razia tersebut petugas menemukan banyak bus dalam kondisi tidak layak jalan, yakni ban kendaraan dalam keadaan retak dengan diameter lubang yang lebar. Petugas pun langsung memberikan tanda silang dengan cat semprot di bagian ban yang retak tersebut dan langsung melarang bus untuk beroperasi sebelum di ganti dengan ban yang baru. Puluhan penumpang yang tengah berada di dalam bus pun di paksa untuk turun dan di minta untuk berpindah ke kandaraan lain yang layak beroperasi.

Selain memeriksa kendaraan, petugas juga memeriksa kesehatan puluhan supir angkutan umum yang berada di terminal tersebut, yakni dengan memeriksa tekanan darah dan urin.

Menurut Kasatlantas Polres Karawang, Ajun Komisaris Polisi Wadi sa'bani, razia yang di gelar oleh petugas kepolisian , petugas perhubungan dan petugas dari dinas kesehatan karawang ini di lakukan untuk mengantisipasi kecelakaan seperti yang marak terjadi akhir-akhir ini, yakni dengan melakukan pengechekan kalayakan kendaraan dan kesehatan supir dari angkutan umum yang ada di terminal karawang.

Dari hasil razia di temukan sebanyak 50 % angkutan umum tidak layak beroperasi dan diminta untuk mengganti dengan komponen yang baru seperti pada bagian rem dan ban nya. sementara itu dari pemeriksaan kesehatan tidak di ketemukan kandungan narkoba .(TVberita.com)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment