view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » 45 warga Di Rusunawa Kota Bekasi, Diserang Toksin Tomcat

45 warga Di Rusunawa Kota Bekasi, Diserang Toksin Tomcat

Written By tvberita.com on Saturday 31 March 2012 | 10:23







BEKASI ( TVberita.com)- Keberadaan Tomcat di Rusunawa Bekasi Jaya, Kota Bekasi, kian meresahkan warga. Selain hewan tersebut masih terlihat berkeliaran, anak balita dan orang dewasapun kini menjadi korban Toksin Tomcat. Puluhan tomcat pun berhasil ditangkap warga. Meski demikian , Pemerintah Kota Bekasi rupanya tutup mata atas persoalan ini .

Pasca hujan deras yang mengguyur kota Bekasi, Selasa sore, membuat puluhan Tomcat keluar dari habitatnya dan merambah ke permukiman warga, di rusunawa Bekasi Jaya, Kota Bekasi, puluhan Tomcat berkeliaran dan berhasil di tangkap warga. Meski serangan tomcat ini sangat dominan pada malam hari, namun pada siang hari masih banyak Tomcat ditemukan di tembok dan atap rusun.

Seorang warga Rusunawa Bekasi Jaya, Ade Norman, baru saja terkena Toksin Tomcat, pada Selasa malam. Saat dirinya duduk-duduk bersama rekan-rekannya tiba-tiba seekor tomcat hinggap di lehernya, tak sadar yang hinggap di lehernya itu hewan tomcat ade pun menepuknya. Akibatnya, hewan tersebut mengeluarkan Toksin dan menempel di kulit leher Ade. meski Ade sudah mencucui kulit lehernya, namun rasa panas pada kulinya masih terasa sejak malam hingga rabu pagi. Kini kulit Ade pun sudah mulai memerah dengan bintik-bintik putih seperti luka bakar .

Selain Ade, dua bocah balita yang tinggal di rusun pun turut menjadi korban. Kevin Satria Pratama dan Kinanti Putri Aldyza, masih mengalami luka melepuh pada kulitnya sejak dua hari yang lalu. Kedua orang tua sang balitan ini mengaku mendapatkan tomcat di tempat tidur mereka saat anaknya mulai merasakan rasa gatal padabagian kulit .

Kini penghuni Rusunawa Bekasi Jaya semakin khawatir dengan serangan tomcat, lantaran korbanya kian bertambah. Meski Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat telah melakukan peninjauan ke Rusunawa Bekasi Jaya, namun hingga kini belum ada upaya pemerintah untuk membasmi tomcat yang berada di Rusunawa Bekasi Jaya. Dari catatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, sejak tahun 2011 hingga sekarang, sedikitnya 45 warga dari 94 kepala keluarga yang tinggal di Rusunawa Kota Bekasi, pernah terkena toksin tomcat. (Asep Astrajingga – Tvberita.com).





BERITA SELANJUTNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment