view plainprint? view plainprint?
Kode script ChatBox Anda atau bisa diganti dengan kode widget atau apa sajalah terserah.....
ChatBox
Home » » Kodim 0607 Sukabumi Siap mengawal penarikan LKS Paham Komunis

Kodim 0607 Sukabumi Siap mengawal penarikan LKS Paham Komunis

Written By tvberita.com on Sunday 22 April 2012 | 08:09

SUKABUMI ( TVberita.com)- Beredarnya lembar Kerja Siswa (LKS) yang berbau paham komunis di beberapa sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, pihak jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Sukabumi, siap mengawal dalam penarikan yang akan di lkukan oleh pihak sekolah yang menerima peredaran LKS tersebut. Pasalnya LKS tersebut dainggap akan menyesatkan kalangan para pelajar.

“ Kami akan turut serta melakukan pengwalan dalam penarikan LKS yang dianggap berbau paham komunis tersebut, karena menjaga ideologi bangsa merupakan tanggungjawab semua komponen. Oleh karenanya LKS berbau komunis ini harus segera ditarik dari sekolah.” kata Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Inf Mukhlis seusai menerima pengaduan LKS Komunis dari Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah, Ade Munhiar, Sabtu (21/4).

Dikatakan Mukhlis.untuk depannya, jangan sampai terjadi kembali kasus penyebaran paham komunis lewat LKS. Untuk pihaknya berharap agar dalam pengawasan harus lebih di perketat baik dari mulai disdik hinggake sekolah” terangnya.

Sementara, Kepala SMA Muhammadiyah, Ade Munhiar mengatakan, pada awalnya pihaknyapun merasa kaget serta baru mengetahui bahwa LKS Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) tersebut beredar di Sukabumi melalui pemberitaan media cetak dan elektronik, dan setelah dicek, ternyata LKS ada di sekolahnya sama dengan yang ditemukan di SMA Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

“Dengan adanya peredaran LKS tersebut Kami minta TNI turun tangan mengenai LKS berbau paham komunis ini. Oleh karena itu kami langsung menarik LKS tersebut dari siswa dan secara simbolis kami berikan LKS sebanyak 7 buah LKS kepada Kodim 0607 dan sisanya kami berikan kepada Dinas Pendidikan Kota Sukabumi,Ungkapnya ( W. Topan/DD - TVberita.com )





BERITA SEBELUMNYA

Share this article :

0 comments:

Post a Comment